Pemilihan Duta Genre Sulsel, Amita Nurul Janna Duta Genre Barru Sabet Juara II

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemilihan Duta Genre Provinsi Sulawesi Selatan 2022, kembali menjadi pembuktian bagi Duta Genre kabupaten Barru. Ajang Apresiasi Duta Genre tersebut berlangsung di Hotel Traveller Phinisi Makassar,  13-15 Mei 2022.

Pasalnya pada pada ajang tersebut Forum Genre Kab Barru yang mengutus peserta putra atas nama Muh. Rezki Pratama. A dan  putri atas nama Amita Nurul Janna  untuk mengikuti seleksi pemilihan Guta Genre tingkat provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan hasil menggembirakan. 

 Dalam proses penyeleksian dilakukan dengan cara yang objektif melalui seleksi berkas, tes tertulis, FGD, tes wawancara. Putra Putri Duta Genre Barru berhasil masuk Top 8. 

Kendati Muh. Rezki Pratama (putera) terkunci di Top 8 namun tidak bagi Amita Nurul Janna (puteri) , dia berhasil melaju ke Top 4. Di Top 4 ini, setelah kembali dilakukan penyeleksian kembali dengan melakukan sesi tanya jawab dengan model 1 pertanyaan yang diberikan, maka Amita Nurul Janna nobatkan sebagai juara ke 2 Duta Genre Sulawesi Selatan. 

Kepada Dinas PMD, PPKB, PPPA Barru Jamaluddin, S. Sos. MH yang dikonfirmasi membenarkan capaian menggembirakan Duta Genre Barru pada ajang tersebut. 

"Alhamdulillah, pada ajang apresiasi pemilihan Duta Genre Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 delegasi putri Duta Genre Barru Amita  Nurul Janna keluar menjadi juara ke -2 dan berhak mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional pada tahun 2023 ", jelas Jamal. 

Dikatakan, pada ajang yang sama di tahun 2020 kemarin, Duta Genre putra kabupaten Barru  Muh. Dedhy Sasmita telah mendapatkan gelar juara 2 Tingkat Nasional pada pemilihan Duta Genre Indonesia dan dipercaya menjadi Duta Genre Sulawesi Selatan dua periode

"Prestasi yang ditorehkan oleh Putra Putri Kabupaten Barru ini tidak lepas dari dukungan penuh, perhatian, dan pendampingan Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang sekaligus Anggota DPR RI Komisi IX dan Bunda Forum Genre Lanakka Kabupaten Barru, Ibu drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang senantiasa memfasilitasi dan memberikan ruang bagi remaja untuk berkarya demi daerahnya sehingga sampai pada tahap ini," tandas Jamal. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Pemilihan Duta Genre Sulsel, Amita Nurul Janna Duta Genre Barru Sabet Juara II"