Pesta Lomban Atau Melarung Kepala Kerbau Kembali Digelar Di Jepara Setelah 2 Tahun Ditiadakan

JEPARA (wartamerdeka.info) -  Pesta Lomban atau melarung kepala kerbau kembali dilaksanakan di Jepara, setelah dua tahun ditiadakan, Senin (9/5/2022).

Acara dimulai dari Tempat Pelelangan Ikan di Ujung Batu.  Masyarakat tampak sudah berkumpul dengan penuh antusias untuk mengikuti prosesi pelarungan  kepala Kerbau di tengah lautan.

Acara pelarungan Kepala Kerbau di tengah lautan dimulai pukul 7.45 Wib dengan diikuti 109 buah kapal laut serta dihadiri oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta jajarannya.

Hadir juga Kapolres Jepara AKBP Warsono beserta jajarannya, Kajari Jepara Ayu Agung beserta jajarannya, Perwakilan dari Kementrian Perhubungan, Perwakilan Syah Bandar, Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Perwakilan Bazarnas, SAR, Babinsa, Dinas Kesehatan,awak media dan masyarakat sekitar TPI Jepara.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada masyarakat Jepara dan semua pihak yang sudah mengikuti acara pelarungan kepala Kerbau atau Pesta Lomban tahun 2022 ini.

"Kita bersyukur acara ini bisa digelar kembali setelah sempat off di masa  pandemi Covid 19 kurang lebih dua Tahun'," ujarnya.

Setelah Larungan Kepala Kerbau  lalu acara dilanjutlan ke Pantai Kartini dimulainya dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi,acara berjalan lancar dan sukses dengan mengikuti protokol kesehatan.

(Hani ALMIJ)

Posting Komentar untuk "Pesta Lomban Atau Melarung Kepala Kerbau Kembali Digelar Di Jepara Setelah 2 Tahun Ditiadakan"