Perda PBG Ditetapkan, Fraksi DPRD Puji Kinerja Pemda Barru


BARRU (wartamerdeka.info) -  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  Kabupaten Barru tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)  yang merupakan instrumen kebijakan Pemerintah  dengan diundangkannya Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja resmi ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

Persetujuan Penetapan Ranperda PBG menjadi Perda didahului dengan penyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Barru pada sidang Paripurna DPRD Barru yang dipimpin Ketua DPRD Lukman T, didampingi wakil Ketua I Drs. H. Kamil Ruddin M. Si dan Wakil Ketua II AFK,Majid ST,  Kamis (9/6/2022) siang. 

Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdani yang mewakili fraksi-fraksi yang terdiri, F. Nasdem. F. Golkar. F. PKB. F. Gerindra. F. PDIP dan F. Gabungan Umat, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Barru dan seluruh jajaran serta pimpinan OPD terkait yang telah menunjukkan keseriusan untuk dapat menyelesaikan Ranperda PBG sehingga dakam proses penyusunan dan pembentukannya dapat sesuai dengan harapan guna mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance). 

"Terima kasih dan penghargaan setinggi ti ngginya kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Barru bersama jajarannya atas keseriusannya menyelesaikan Ranperda PBG ini," puji Syahrul. 

Dirinya juga memuji kinerja rekan rekan anggota DPRD yang dengan penuh semangat dan perhatian dalam mengapresiasi secara positif Ranperda tersebut sehingga dalam pembahasan penuh keharmonisan dan kekeluargaan untuk mencapai musyawarah mufakat antara DPRD dengan Pemda sebagai mitra sejajar dalam mewujudkan pembangunan di kabupaten Barru yang dilandasi semangat kebersamaan. 

Diuraikan, Ranperda ini secara tehnis telah melalui berbagai proses yang bertujuan untuk penyempurnaan yang diawali dengan FGD hingga harmonisasi dan fasilitasi oleh Biro Hukum Setda Prov Sulsel dan Kanwil Kemenhum HAM sebagai Syarat pembentukan produk hukum daerah. 

(Syam)

Posting Komentar untuk "Perda PBG Ditetapkan, Fraksi DPRD Puji Kinerja Pemda Barru"