Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Jepara Adakan Lomba Tongtek Tradisional Dan Modern

JEPARA (wartamerdeka.info) - Polres Jepara Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Jepara Polda Jateng menggelar Lomba Tongtek tradisional Dan Modern sebagai salah satu upaya melestarikan musik tradisional.

Acara yang digelar di Halaman Mapolres Jepara tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, dan diikuti 20 Tim peserta lomba dari perwakilan Polsek jajaran Polres Jepara.

“Pada rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini kami memang mengadakan beberapa perlombaan antara lain Lomba Tongtek yang berbasis kearifan lokal daerah musik tradisional maupun modern di wilayah Kabupaten Jepara,” kata Kapolres Jepara.

“Lomba tongtek ini kita laksanakan, tentunya untuk mengakomodir, bagaimana kearifan lokal khususnya tongtek yang ada di kabupaten Jepara ini perlu kita wadahi, salah satunya dalam Hari Bhayangkara ini,” ujarnya.

Lomba Tongtek tradisional dan modern, dikemukakannya, merupakan yang pertama digelar sambil menunggu respons masyarakat.

"Jika mendapatkan respons positif, maka tentunya akan menjadi agenda rutin setiap tahun, sekaligus untuk mendorong masyarakat untuk kembali menghidupkan musik tradisional tersebut," ungkap AKBP Warsono, SH., SIK., MH,.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Jepara Adakan Lomba Tongtek Tradisional Dan Modern"