Canangkan Kampung KB Dan Sosialisasi Stunting, Bu Dokter Temu Kangen Warga Umpunge

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS terus bergerak melaksanakan tugas-tugasnya baik sebagai anggota DPR-RI Komisi IX maupun sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru.

Akselerasi seakan tiada henti, kali ini, Bu Dokter sapaan akrab Hasnah Syam berkunjung ke Dusun Umpungnge, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (12/7/2022).

Kunjungan mantan Kadis Kesehatan Barru itu, di Dusun yang berbatasan langsung dengan dusun Tokkene adalah dalam rangka pencanangan Kampung KB sekaligus sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting kerjasama dengan BKKBN sebagai mitra kerja tahun 2022.

Dalam sambutannya, selain memaparkan tentang inovasi dalam rangka percepatan penurunan stunting istri Bupati Barru Suardi Saleh yang baru saja menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI ini juga bernostalgia tentang dusun Umpungnge.

"Saya teringat dulu saat pertama kali masuk ke dusun ini semua masih jalan tanah dan di tanjakan perbatasan Botto Lampe saya harus turun dari mobil karena tanjakan sangat ekstrim dan saya menguatkan niat bahwa akan kembali ke dusun ini setelah jalanannya mulus, malu saya datang kembali kalau masih begini, dan sekarang Alhamdulillah semuanya tercapai berkat doa dan usaha bersama," kata Hasnah yang disambut tepukan tangan warga yang hadir.

Hasnah Tak henti-hentinya menekankan betapa pentingnya pembangunan manusia agar Sumber Daya Manusia kabupaten Barru bisa bersaing dan bahkan lebih maju dibanding daerah lain.

Di sela-sela acara diadakan undian door prize dengan berbagai hadiah yang membuat suasana menjadi riuh oleh gelak tawa dan canda para warga yang hadir memenuhi lokasi acara. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPMD Kabupaten Barru, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sul-Sel, Camat Tanete Riaja, Kepala PKM Ralla dan Lisu, Kepala Desa Kading, Ketua BPD Desa Kading bersama para anggotanya.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Canangkan Kampung KB Dan Sosialisasi Stunting, Bu Dokter Temu Kangen Warga Umpunge"