Bu Dokter Hasnah Syam Kunjungi Korban Kebakaran Di Sepe'e

BARRU (wartamerdeka.info) - Peristiwa kebakaran kembali terjadi Selasa malam, 12 Juli, di Kelurahan Sepe'e, Kecamatan Barru. Akibatnya, Satu unit rumah Panggung yang diketahui nama pemilik Bahar (50) tahun rata dengan tanah. 

Mendengar hal itu, Ketua TP PKK Kab. Barru Hj. Hasnah Syam didampingi Camat Barru, Lurah Sepee dan juga anggota PKK segera turun langsung melihat kondisi korban kebakaran. 

Dirinya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi semalam. 

Kunjungan ini adalah wujud kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang terkena musibah. 

Selain untuk memberi motivasi agar tetap bersabar, Hj. Hasnah Syam yang juga selaku Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem DPR RI ini juga memberikan bantuan berupa Sembako, uang tunai dan beberapa bantuan lainnya kepada korban. 

"Sabbaraki.  Kita tentu sangat prihatin dengan kondisi korban atas musibah kebakaran ini. Namun ini bukanlah akhir dari segalanya. Kita harus tetap melanjutkan hidup, untuk itu saya harap kita tetap bersabar menghadapi cobaan ini," sebut  Hasnah Syam saat menyerahkan bantuan sebagai bentuk talikasih. 

Informasi yang dihimpun, api bersumber dari kamar pemilik rumah Bahar dan dengan cepat kobaran api semakin membesar.  

Bahar sempat berteriak minta tolong dan tidak lama kemudian warga setempat berdatangan untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun kobaran Api semakin Membesar dan tidak mampu dipadamkan.

Sebanyak 8 unit Damkar turun langsung memadamkan kobaran Api bersama Masyarakat setempat. Sekitar Pukul 20.20 Wita Api berhasil dipadamkan.

Adapun Kerugian akibat Kejadian tersebut adalah 1 (satu) unit Rumah Punggung terbakar habis serta seluruh perabotan serta barang barang berharga yang tidak dapat di selamatkan Uang Rp 15.000.000 (Lima belas juta rupiah ), Emas 15 Gram, 1 Unit motor Yamaha Mio, 1 buah Mesin jahit, 20 Karung gabah dan Surat surat penting lainnya. Diperkirakan Kerugian Rp.300.000.000,- (Tiga ratus juta rupiah).

(Andre/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama