Kampanye Anti Korupsi, PN Jakarta Utara Optimis Dapat Predikat WBK Tahun Ini

JAKARTA (wartamedeka.info) - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara menyelenggarakan public campaign (kampanye publik) anti korupsi dengan aksi turun ke jalan menyapa masyarakat secara langsung, Jumat (1/7/2022).

Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen kuat PN Jakarta Utara membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Acara yang diikuti seluruh keluarga besar PN Jakarta Utara itu dimulai dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Kampanye tolak suap, tolak korupsi, tolak gratifikasi itu kemudian dilanjutkan ke Ancol, Jakarta Utara juga sambil membagikan masker kepada para pengunjung Ancol yang juga sebagai salah satu bentuk kepedulian atas program pemerintah menjaga protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Ketua PN Jakarta Utara, Tumpal Sagala, SH. MH, menyampaikan kegiatan public campaign ini sengaja dirancang untuk mengingatkan kembali seluruh aparat PN Jakarta Utara memberikan pelayanan kepada stakeholder bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Salah satu pengunjung Ancol menerima masker dari Ketua PN Jakarta Utara

"Mudah-mudahan dengan persiapan ini PN Jakarta Utara dapat memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK), tahun ini," kata Tumpal Sagala dengan penuh optimis yang didampingi Humas PN Jakarta Utara Tumpanuli Marbun, SH.

Salah satu contoh keseriusan PN Jakarta Utara untuk menutup kran KKN, menurut Tumpal Sagala, dengan melayani masyarakat dari pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

"PTSP menjadi salah satu contoh penutup akses ke dalam kantor guna mencegah adanya KKN dengan aparat pengadilan. Kita sudah lakukan itu," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menciptakan sejumlah inovasi untuk memutus koneksitas atau hubungan antara aparat pengadilan dengan pengguna jasa pengadilan.

"Seperti inovasi SIGESITTAPUS menuju PTSP sebagai alat transformasi pelayanan prima berbasis teknologi," jelasnya.

Untuk itu, Tumpal Sagala mengajak masyarakat turut menjaga integritas dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Kepada masyarakat paham bahwa PN Jakarta Utara sudah berubah dan berusaha melayani masyarakat tanpa ada KKN," ujarnya.

Salah satu pengunjung Ancol yang kebetulan menyaksikan kampanye anti korupsi yang dilakukan PN Jakarta Utara mengaku bangga.

"Kalau menurut kami berdua pak, mudah-mudahan itu terlaksana. Sebab, negara ini memang harus bebas korupsi pak supaya maju," kata Ivan dengan singkat yang didampingi istrinya bernama Yoyo.

Hadir pada acara public campaign anti korupsi ini seluruh hakim, panitera pengganti, jurusita. Juga Wakil Ketua PN Jakarta Utara H Winarno, SH; Panitera Suharis, SH; Sekretaris Rosni, S.sos; Panitera Muda Pidana Wahyu Gunawan, SH, Panitera Muda Perdata I Gede Renasa, SH, Panmud Perikanan Agus Sofyan, SH; Kabag Hukum Lindawati Serikit, SH; Kabag Umum Yustisia Anas, SE; Kasubbag Tata Usaha dan Keuangan Abdul Hadi, SH; Kasubbag Kepegawaian Yuniasih Windadi, SE; Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Yuyun Rusmulianty, SE. (Sormin)

Posting Komentar untuk "Kampanye Anti Korupsi, PN Jakarta Utara Optimis Dapat Predikat WBK Tahun Ini"