Sembelih 11 Sapi Dan 1 Kambing, Lapas Cikarang Selenggarakan Sholat Idul Adha 1443 H

BEKASI (wartamerdeka.info) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) menyelenggarakan sholat Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan Qurban, Minggu (10/07/2022).

Dimulai pukul 06.00 WIB seluruh warga binaan muslim Lapas Cikarang secara bertahap keluar dari blok huniannya dan menuju tempat sholat Idul Adha yanga telah disediakan. 

Bertempat di Lapangan rumput dan lapangan futsal Lapas Cikarang, para warga binaan terlihat begitu khusu menjalankan ibadahnya. 

Veri Johannes selaku Kepala Lapas Cikarang mengatakan, bahwa dalam kesempatan ini kita dapat melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H berjamaah. Seluruh warga binaan beragama islam dari setiap blok hunian A, B, C, D, E dan blok hunian Wanita dapat mengikuti kegiatan dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah, hari ini dengan dipimpin langsung oleh imam dari luar, Ust. Caryadi, sholat Idul Adha berjamaah ini dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan makna,” jelasnya.

Tidak hanya itu, peringatan Hari Raya Idul Adha pun dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban.

“Adapun total hewan Qurban yang akan disembelih adalah sebelas ekor sapi dan satu ekor kambing yang kemudian penyembelihannya dibagi menjadi tiga hari," jelas Veri.

Diungkapka, hari ini dilakukan penyembelihan tiga ekor sapi, dan dagingnya langsung diperuntukkan bagi warga binaan.

Penyembelihan hewan qurban dikatakan oleh veri, bahwa dilakukan oleh jagal dari luar Lapas dan dibantu oleh DKM Masjid At-Taubah serta santri pesantren At-Taubah yang telah dipilih.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan secara berkesinambungan dalam rangka salah satunya pemenuhan hak warga binaan menjalankan ibadahnya, serta tidak lupa selama kegiatan berlangsung diawasi oleh petugas,” harapnya. (*)

Posting Komentar untuk "Sembelih 11 Sapi Dan 1 Kambing, Lapas Cikarang Selenggarakan Sholat Idul Adha 1443 H"