Sosialisasi Bersama BBPOM, Warga Bojo Baru Sambut Gembira Bu Dokter Hasnah Syam

BARRU (wartamerdeka.info) - Warga Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Obat dan Makanan yang digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., bersama mitra kerja BBPOM, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Sulsel, Hj. Hardaningsih ini mengurai berbagai ilmu dan pengetahuan tentang manfaat dan bahaya dari makanan olahan dan makanan siap saji yang beredar dipasaran.

Saat memberikan sambutan, Bu Dokter Hasnah Syam mengingatkan bahwa, saat ini telah banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga, pengetahuan tentang produk kosmetik yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat.

“Kami berharap, setelah sosialisasi ini masyarakat dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat, minimal untuk keluarga dan tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal,":harapnya.

Mantan Kadis Kesehatan Barru itu mengaku bahagia bisa bertemu dengan warga Kelurahan Bojo Baru dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan warga sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Bojo Baru atas dukungannya, sehingga kami bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Makassar Dra. Hj. Hardaningsih mengatakan, salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya. Khusus memilih kosmetik, pihaknya menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan KLIK.

Dijelaskan, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Bersama BBPOM, Warga Bojo Baru Sambut Gembira Bu Dokter Hasnah Syam"