BPPMPV-KPTK Gowa Laksanakan Pelatihan Manajerial Kepala SMK, Diikuti Kepala SMK Se Sulawesi dan Papua Barat

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - BPPMPV-KPTK Gowa melaksanakan Pelatihan Manajerial Kepala SMK, yang diikuti oleh Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat

Pelatihan ini berlangsung selama sepekan mulai Selasa, 23 sampai dengan 29 Agustus 2022 di Hotel Santika Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara Pembukaan dipandu oleh Ibu Sriwanti selaku MC, Laporan Ketua Panitia Kegiatan,  Anshari Marewa, S.Pd. MM dibacakan oleh Ibu Andi Nurlinda. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV-KPTK) Gowa, Dr. Rusdi, M.Pd. diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Darwis Muin, S.Pd. MM.

Dalam sambutannya, Darwis Muin menyampaikan bahwa Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat ini diikuti sebanyak total 44 orang peserta yang dibagi dalam dua kelas.

Yaitu kelas A sebanyak 21 orang peserta, namun 1 orang peserta dinyatakan batal atau absen karena sesuatu dan lain hal, dan kelas B diikuti sebanyak 23 orang peserta.

Dilaksanakan di Makassar, namun kegiatannya diadakan di dua tempat/hotel yang berbeda dalam rangka mencegah penyebaran dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19. Kelas A ditempatkan di Hotel Santika JL. Sultan Hasanuddin Makassar, dan Kelas B di Hotel Almadera JL. Somba Opu Makassar.

Dikatakannya, seluruh biaya pelatihan dibebankan pada DIPA BPPMPV-KPTK Gowa Tahun Anggaran 2022.

Menariknya, dan yang menjadi pusat perhatian pada acara pembukaan kegiatan Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat khususnya di Kelas A yang dibuka pukul 20.00 Wita di Meeting room BALLA 3 Hotel Santika Makassar, adalah : tampilnya Seorang Peserta bertindak menimpin doa yaitu Drs. Sjahrir Tamsi,  M.Pd, Kepala SMKN 1 Tapalang Barar Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Isi Doa yang disampaikan antara lain : memuji Keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa,  memohon anugrah kesehatan lahir dan bathin dilimpahkan kepada Manajemen BPPMPV-KPTK Gowa.

Bilkhusus kepada Kepala Balai dan Staf, Ketua Panitia dan segenap pendukung keterlaksanaan kegiatan ini, Peserta Pelatihan, yakni para Kepala SMK yang hadir dari semua Provinsi di Sulawesi dan Provinsi Papua Barat.

Agar Kepala Sekolah yang Smart, Excellent, Exclusive, Best of the Best ini, bisa dan hebat melaksanakan, mengerjakan, dan menyelesaikan semua tugas-tugas di dalam mengikuti Pelatihan Manajerial Kepala SMK  mulai pembukaan hingga penutupan nanti. 

Doanya ditutup dengan memohon keselamatan jiwa para pemimpin dan bangsa Indonesia terhindar dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabatnya, sebagai bangsa Indonesia yang Maju, Bisa dan Hebat.

Agar Bisa Pulih Lebih Cepat, dan Bangkit Lebih Kuat.

Perlu diketahui, bahwa Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. adalah Putra Daerah Polewali Mandar lahir 08-08-1964. 

Saat ini  Sjahrir Tamsi diangkat menjadi Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju sejak tahun 2020 hingga sekarang. 

Sjahrir Tamsi sejak menjadi Nakhoda di SMKN 1 Tapalang Barat, telah mereformasi semua Visi, Misi, Tujuan dan Motto sekolahnya yang sudah tidak lagi sesuai dengan kondisi terkini. 

Bersama Guru, Staf sekolah, Komite dan IDUKA sepakat merumuskan Visi sekolah yaitu : Menjadi SMK yang Unggul, Produktif, dan Berorientasi Global.

Motto : Membangun Kemitraan, Produktif, dan Bersinar. 

Ekspektasi : Menjadi Sekolah Modern untuk Masa Depan yang Cemerlang menuju SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK). 

SMKN 1 Tapalang Barat sejak dipimpin  Sjahrir Tamsi, telah membangun kemitraan/MoU dalam hal Pelaksanaan PKL, Guru Tamu dari Industri, Upgrading, Upskilling, dan Reskilling Guru, sharing peralatan Praktik dan lain sebagainya dengan berbagai Industri, Dunia Usaha, dan Dunua Kerja disingkat IDUKA antara lain : PT Suraco Abadi Motor Yamaha Makassar, dan Bengkel Motor yang ada di semua Kabupaten dalam Provinsi Sulawesi Batar, BLK Majene,  TKJ dan Multimedia  PT Tekno Logika Utama Jakarta, PT Sharp Elektronika, Raja Print Mamuju, TVRI Sulbar. 

Sjahrir Tamsi pada Tahun  2018 sampai dengan 2020 pernh menjadi Pengawas SMK wilayah Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.         

Turut hadir dalam acara pembukaan, Drs. Muhammad Hasri, M.Hum. sebagai salah satu Narasumber atau Pemateri dalam kegiatan ini. (A)

Posting Komentar untuk "BPPMPV-KPTK Gowa Laksanakan Pelatihan Manajerial Kepala SMK, Diikuti Kepala SMK Se Sulawesi dan Papua Barat"