Pemkab Jepara Gelar Giat Wilujengan Rahayu Di Alun Alun 1

JEPARA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI, Pemkab Jepara menggelar kegiatan Wilujengan Rahayu di Alun Alun satu Jepara, Jumat (19/8/2022).

Acara ini degan dimulai dengan pengumuman berbagai lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara.

Acara Wilujengan dihadiri oleh PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sekda Jepara Edy Sujatmiko serta OPD, Kapolres Jepara Warsono, Dandim 0719, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni L.

Hadir juga perwakilan Kecamatan  yang menang lomba, para Petinggi serta tokoh masyarakat, awak media, penggiat  pelestari sejarah dan budaya Jepara serta tamu undangan lainya.

Acara Wilujengan yang dimulai pukul 19.45 sampai selesai itu sebelumnya diisi dengan Karawitan dari SMAN 1 Mlonggo yang melantunkan gending gending tentang  tokoh tokoh Jepara yang terkenal yaitu Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan juga RA Kartini.

Ada juga tarian kolosal tradisional  yang dibawakan dari Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Jepara.

Lalu acara sambutan Sekapur Sirih tentang Wilujengan Rahayu oleh  M Iskak Wijaya.

Dilanjutkan laporan kegiatan oleh Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko serta diteruskan sambutan dari  PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta kemudian ditutup doa bersama lima pemimpin umat beragama yaitu dari agama Hindu, Budha, Katolik, Kristen dan Islam serta Mantra Ruwat Negri oleh ketua Pepadi Jawa Tengah Ki Hendro Kartiko.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Jepara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir serta  berpartisipasi dalam serangkaian  kegiatan menyambut HUT ke-77 RI.

"Ini sebagai wujud kita kebangkitan kita dari pandemi covid - 19 untuk membangun perekonomian Jepara pulih lebih cepat," ujarnya.

Diharapkan, sektor pariwisata, ketahanan pangan, dan ekonomi UKM juga cepat bangkit lagi.

"Kegiatan ini juga sekaligus  memupuk rasa nasionalisme yang tinggi untuk hidup yang saling toleransi, penuh gotong royong serta solidaritas,"  tegasnya.

Acara Wilujengan Rahayu ini berjalan lancar serta sukses. Dsn diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh PJ Bupati Jepara, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD serta Sekda Kabupaten Jepara. (Hani)


Posting Komentar untuk "Pemkab Jepara Gelar Giat Wilujengan Rahayu Di Alun Alun 1"