Desa Kamplas Lampura Gelar Musrembang Dan Pembagian BLT

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Kamplas Kecamatan, Abung Barat kabupaten Lampung Utara tahun 2023 yang digelar di kantor Desa pada Rabu (21 September 2022) dirangkaikan dengan Penyerahan BLT Dana Desa tahun 2022.

Camat Abung Barat, Gunaido Utama,S.I.P.,MH dalam sambutannya, mengatakan, Musrembangdes yang kita laksanakan hari ini untuk bermusyawarah bersama mengajukan saran dan usulan untuk perencanaan pembangunan Desa Kamplas agar lebih maju lagi.

"Kita disini untuk berembuk bukan untuk adu argumen tetapi untuk kita membahas apa yang masyarakat Desa kamplas perlukan dan apa yang masyarakat inginkan untuk memajukan Desa kamplas," ujanya.

Gunaido mengatakan Pemerintah kabupaten sedang berupaya merelasasikan pembangunan yang belum terlaksana di desa Kamplas.

Terutama untuk memenuhi sarana dan prasana desa Kamplas agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan untuk kemajuan desa.

"Tentunya semua itu dapat terlaksana apabila kita saling membantu," ungkapnya.

Lanjutnya, apabila sudah ada pembangunan yang terlaksana di desa Kamplas, baik itu jalan, sumur bor dan lain sebagainya, mari kita jaga kita rawat bersama-sama.

Karena itu bukan hanya untuk kepentingan untuk satu orang saja tapi itu untuk kita semua.

Terkit Bantuan BLT itu, Camat menyebut, hal itu, sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada kita.

"Jangan kita nilai hanya dari nominalnya saja tapi lihat dari keperdulian pemerintah kepada masyarakatnya. Pergunakanlah bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk meringankan ekomomi.

Kepala Desa Kamplas Mahendra Kusuma mengatakan, beberapa usulan yang disampaikan dalam kegiatan musrenbang, di antaranya, pemagaran makam, penyediaan bibit pertanian seperti bibit durian, alpukat, jagung, dan padi, Air bersih, dan perbaikan jalan Desa 

"Saya himbau kepada masyarakat agar mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu Indonesia Sehat atau KIS yang disediakan pemerintah dalam program JKN untuk meringankan biaya pengobatan masyarakat Indonesia.  jangan sudah sakit dulu baru kita sibuk untuk mengurus kartu Indonesia sehat KIS,ingat kata pepatah sedia payung sebelum hujan,"tutupnya.

Acara ini dihadiri Gunaido Utama camat Abung Barat, Mahendra Kusuma Kepala Desa kamplas,kepala puskesmas Abung Barat, Bhabinkamtibmas Abung Barat,bhabinsa Desa kamplas, pendamping desa,kepala dusun dan warga Desa Kamplas.(yoke)

Posting Komentar untuk "Desa Kamplas Lampura Gelar Musrembang Dan Pembagian BLT"