Ketua DPRD Barru Ketuk Palu, RAPBD-P 2022 Disahkan

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah melalui pembahasan yang penuh dinamika mulai dari Rancangan Perubahan KUA  PPAS hingga pembahasan RAPBD-2022, akhirnya Ranperda RAPBD-P tahun anggaran 2022 disetujui. 

Pernyataan penandatanganan persetujuan pengambilan keputusan bersama Bupati Barru dan DPRD Barru dilakukan dalam  Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Barru diruang paripurna DPRD Barru,  Jumat  (23/9/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Barru Lukman T didampingi Wakil Ketua I. Drs. H. Kamil Ruddin. M. Si,  Wakil Ketua II AFK Majid ST fihadiri langsumg Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si. 

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, proses pembahasan Ranperda APBD-P yang hari ini kita sepakati bukanlah hal mudah. Perhatian dan energi tercurah untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan pelaksanaan pembangunan Kab Barru ke depan. 

"Perubahan APBD 2022 ini dibangun atas dasar persepsi yang sama antara legislatif dan eksekutif dengan pemahaman bahwa ada berbagai hal yang harus diselesaikan Pemda sehingga walaupun dengan kemampuan keuangan daerah yang relatif terbatas kita bertekad untuk melaksanakan program kegiatan  dengan sebaik-baiknya," terang Bupati. 

Dirinya berharap agar dengan struktur anggaran yang telah disepakati,  maka menjadi penting kita tingkatkan pemanfaatan anggaran ini dengan meningkatkan kinerja pembangunan. 

"Yang paling penting adalah bagaimana setiap pengguna anggaran yang ada untuk membiayai kegiatan yang telah ditetapkan untuk mencapai target yang direncanakan. Oleh karenanya kepada Pimpinan OPD agar mengambil langkah percepatan pelaksanaan program kegiatan dan bertanggungjawab dalam pengelolaan melalui peningkatan kinerja," tegasnya. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Barru Ketuk Palu, RAPBD-P 2022 Disahkan"