Hadiri Pelantikan Rektor Umla, Bupati Lamongan Berharap Kembangkan Mindset Digital

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan pentingnya mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul, lincah dan adaptif saat menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) periode 2022-2024, Selasa (8/11) di Kampus Umla Plosowahyu Lamongan.

Menurut dia, kolaborasi dan adaptasi di era mendatang merupakan peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi oleh setiap lini, baik pemerintahan maupun akademisi. Oleh karenanya, mempersiapkan generasi emas dalam menghadapi perubahan juga ketidakpastian masa depan dianggap penting.

"Perubahan yang mengakibatkan kita mengalami hal-hal baru yang belum pernah kita temui atau yang biasa disebut dengan vuca (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity), artinya ada ketidakpastian terhadap masa depan. Tadi sudah banyak yang disampaikan, yang penting kita mempersiapkan SDM yang unggul, SDM yang lincah, SDM yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan apapun," kata Pak Yes.

Terkait digitalisasi, diharapkan adanya mindset digital yang terus dikembangkan, guna dapat dijadikan solusi permasalahan global kedepannya. "Mindset digital yang harus kita kembangkan, dimana kehidupan kedepan mengharuskan era digitalisasi menjadi solusi permasalahan dunia," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama, Rektor Umla yang baru Abdul Aziz Alimul Hidayat berharap dalam 4 tahun masa jabatannya, dapat terus mengembangkan kepemimpinan spiritual, mengembangkan digitalisasi kampus, inovasi, profesionalisme, juga harus mampu membawa civitas akademika untuk terus beradaptasi dengan kondisi apapun, juga berkolaborasi.

"Kami berharap 4 tahun kedepan, sebagaimana yang telah disampaikan, target akreditasi unggul dapat tercapai, dan Umla bisa menjadi universitas pertama di Lamongan yang terakreditasi unggul, dengan demikian dapat menjadi barometer di Jawa Timur," harap Abdul Aziz Alimul Hidayat.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua LLDIKTI VII Jatim Dyah Sawitri, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto dan Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim. (Mas)

Posting Komentar untuk "Hadiri Pelantikan Rektor Umla, Bupati Lamongan Berharap Kembangkan Mindset Digital"