Wabup Lampura Kunker Sekaligus Serahkan 1 Paket Bantuan

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra Kunjungan Kerja (Kunker) dan Silatuhrahmi ke Kecamatan Abung Pekurun Lampung Utara. Serta menyerahkan bantuan 1 paket Bangsal Pasca Panen dari kementrian Pertanian Republik Indonesia kepada Gapoktan Karyo Mulyo setempat, Kamis (3/11/2022).

Penyerahan bantuan tersebut, disela sela kegiatan Kunjung Kerja (Kunker) dan Silatuhrahmi Wakil Bupati Ardian Saputra Ke Desa Pekurun Udik Kecamatan Abung Pekurun dengan didampingi Asisten l Mankodri, Plt. Kadis PUPR Lampura, Sukatno, plt. Kadis Kesehatan, Maya natalia manan,  Kadis PMD Abdulrahman,Kadis pertanian Wahab, Kabag Kesra Apriyadi, Kasat Pol PP Lampura Firmansyah, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Danramil, Kapolsek,  Camat, Kades se-Kecamatan, dan Tokoh adat, agama dan masyarakat.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra mengatakan bahwa bantuan berupa 1 paket Bangsal Pasca Panen dari Kementrian Pertanian dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai penunjang peningkatan Pertanian masyarakat di Kecamatan Abung Pekurun.

Bantuan itu berupa Bentor, Mesin Pencuci, Roller Conveyor Manual, Meja Pengiris, Mesin Pengiris serba guna, Flizer, Mesin Penggorengan, Mesin Pengering Minyak, Meja Pengemas,  Mesin Peking, dan Bibit Jahe.

"Somoga bantuan itu, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam upaya mendukung peningkatan roda perekonomian masyarakat," ucapnya.

Ia menambahkan pada tahun mendatang pemkab Lampura juga akan memperbaikki sejumlah infrastruktur jalan di Kecamatan Abung Pekurun untuk memperlancar akses sebagai penunjang kelancaran roda perekonomian masyarakat agar berjalan dengan aman dan lancar.

Semantara, Ketua Gapoktan Kecamatan Abung Pekurun, Amar Ma'ruf menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani disini.

"Bantuan yang diberikan, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin demi meningkatkan perekonomian masyarakat demi kemajuan desa," pungkasnya. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama