Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Jelang Nataru, Lamongan Gelar Rakor Eksternal OPS Lilin Semeru 2022

Selasa, Desember 20, 2022, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T08:18:56Z

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Agar suasana tetap kondusif, aman dan nyaman sebelum maupun sesudah perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) di wilayah Kabupaten Lamongan, Pemkab  Lamongan, Polres, Kodim 0812 dan seluruh Forkopimda Lamongan menggelar Rapat Koordinasi Eksternal OPS Lilin Semeru 2022 di Ruang SKJ Polres Lamongan, Selasa (20/12).

Acara ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, persatuan gereja hingga pelaku usaha.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam arahannya, mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Lamongan.

“Rakor ini menghadapi dua hal yakni natal dan tahun baru. Kita tahu natal tahun ini tidak boleh menganggapnya sebagai rutinitas semata, tapi harus terus waspada menuntut kewaspadaan dan seluruh masyarakat agar berhati-hati agar tidak terpancing dengan isu-isu yang menyebar luas di media sosial. Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan agar saudara kita yang merayakan natal,” ucap Bupati.

Pengamanan tahun baru, menuntut kewaspadaan agar mobilitas masyarakat terjaga aman. 

“Tahun ini tidak ada pembatasan, karena banyaknya masyarakat yang akan melakukan perjalanan, baik berlibur, mudik dan lain sebagainya, yang pasti Lamongan ini akan semakin banyak dilewati pemudik. Untuk itu, mari turut serta melakukan kewaspadaan atas mobilitas itu,” imbuh bupati Yes.

Pemkab Lamongan juga terus mengupayakan percepatan pemasangan palang pintu kereta api yang ada di Lamongan. Sehingga pemasangan 10 palang pintu yang menjadi prioritas dapat selesai tahun depan.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvan Delareskha menyampaikan, selama OPS Lilin Semeru 2022 yang akan dimulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2023 ini, Polres Lamongan bakal menerjunkan 188 personel yang didukung dengan 1 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan yang disebar di beberapa titik di Lamongan.

“Tujuan dari OPS Lilin Semeru ini tentu terjaminnya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebelum sampai selesainya nataru. Personel yang akan kami kerahkan untuk keamanan perayaan natal sejumlah 188 personel dan untuk pengamanan tahun baru seluruh personel. Untuk menunjang sarana dan prasarana akan ada 5 pos yang terdiri dari  1 pos pelayanan di Terminal Lamongan dan 4 pos pengamanan di Alun-alun, Gereja Jawi Wetan Kinameng, Pospam WBL, Pospam Babat,” jelas AKBP Yakhob.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama nataru, Polres Lamongan telah melakukan operasi miras, knalpot blong, hingga operasi narkoba agar masyarakat bisa merayakan natal dan tahun baru dengan nyaman dan aman.untuk itu, Beliau berharap seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dan bersinergi agar dalam pelaksanaan nataru di wilayah Kabupaten Lamongan bisa berjalan lancar. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...