Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Persatukan Seluruh Komunitas Sepeda, ISSI Gelar Gowes Explore Pesisir Kab Tangerang

Kamis, Desember 08, 2022, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T07:44:16Z

TANGERANG (wartamerdeka.info) -Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sepeda santai atau funbike dengan mengikutsertakan berbagai komunitas sepeda di Tangerang. Kegiatan sepeda santai akan dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2022) di pesisir utara Kabupaten Tangerang, Pantai Pulau Cangkir.

Rute yang ditempuh untuk bersepeda yakni mulai dari halaman kantor Kecamatan Kronjo hingga titik finish di area Pulau Cangkir, Desa Kronjo. Rute ini memiliki jarak sepanjang 4,90 KM. dibuat sesuai untuk kategori sepeda santai.

Ketua Panitia, Amrullah, hari ini, mengatakan, kegiatan bersepeda santai ini sebagai bentuk kegiatan yang mempersatukan seluruh komunitas sepeda. Selain itu, Amrul mengungkapkan bahwa bersepeda merupakan olahraga yang digemari dan dicintai masyarakat.

“Selain menyehatkan, olahraga ini sarat dengan kekeluargaan, satu sama lain saling sapa, saling bantu saling melengkapi,” kata Amrul

Sementara, Ketua Umum ISSI Kabupaten Tangerang, H. Maksis Sakhabi mengatakan jika pihaknya sangat senang ketika gelaran acara tersebut diminati oleh masyarakat. Menurut Maksis Sakhabi, bersepeda dapat menyatukan komunitas dari berbagai kalangan yang berbeda-beda.

“Kegiatan ini dalam rangka mengexplore potensi pariwisata pesisir wilayah utara Kabupaten Tangerang. Kali ini kita gelar di Pantai Pulau Cangkir, ada banyak destinasi wisata pesisir lainnya, semoga kegiatan ini kita teruskan ke seluruh wilayah pesisir lainnya,” ungkap Maksis kepada wartawan.

Dalam memupuk rasa kekeluargaan, persatuan dan kesatuan komunitas sepeda, Maksis Sakhabi akan memfasilitasi event perkumpulan para komunitas sepeda melalui gelaran sepeda santai atau kompetisi kejuaraan balap sepeda.

“Insya Allah, ISSI akan turut memberi ruang bagi komunitas sepeda, baik dengan funbike maupun kejuaraan balap sepeda, kita minta support dari semua pihak,” terang Maksis. (Hairul)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...