Warga Minta Kilang Minyak Di Pangkalan Brandan Diaktifkan Lagi, Saat Acara Reses Anggota DPRD Sandrak Herman Manurung S. Sos


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Anggota DPRD Kabupaten Langkat yang berasal dari Dapil 5 yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sandrak Herman Manurung S.sos melaksanakan Reses Masa sidang I tahun ke IV tahun 2023 bertempat di Aula Utama GG Gereja  Desa securai Utara kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Jumat (27/1/2023).


Kegiatan Reses  adalah salah satu instrumen untuk memperoleh aspirasi dari konstituen sebagai implementasi didalam proses pembangunan.


Kegiatan ini dihadiri Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu, kepala desa Securai Utara, Rudi Hartono serta Adi Syahputra perwakilan dari Dinas perumahan pemukiman (Perkim) Kabupaten Langkat, Kepala BPJS Kabupaten Langkat Thomas Hamonangan Simarmata,Azandi, Dedek  Ginting perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Langkat, dan Forum Aliansi Masyarakat Bersatu (FAMBERS) Teluk Aru.


Daerah pemilihan V  terdiri dari kecamatan Babalan, kecamatan Brandan barat, kecamatan Sei Lepan, kecamatan Pangkalan Susu, kecamatan Besitang serta kecamatan Pematang jaya.


Dalam kesempatan Reses ini Sandrak mengatakan, Reses adalah  sarana Anggota DPRD kabupaten Langkat untuk menampung segala aspirasi yang ada dit tengah tengah masyarakat.

"Silahkan sampaikan saja segala aspirasi demi kemajuan pembagunan di desa /kelurahan, anggota DPRD ini kan perpanjangan tangan masyarakat," ujarnya.


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir Pokok Pikiran (pokir)yang telah terealisasi dalam waktu 3 tahun masa jabatannya selaku anggota DPRD kabupaten Langkat yakni pengaspalan Hotmik, pembangunan jalan vaping Blok, pengerasan jalan, program BPJS, dokumen kependudukan Gratis serta Bedah rumah di Dapil V.


Dalam kesempatan masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya, agar kilang minyak yang ada di Pangkalan Brandan  untuk diaktifkan kembali, karena kilang minyak ini adalah cikal bakal PT. Kilang Pertamina Internasional.


Dulu kilang ini  karyawannya lebih kurang 5000, sehingga mampu mendongrak ekonomi masyarakat Pangkalan Brandan khususnya, dan  kabupaten Langkat, umumnya.

Sandrak Herman Manurung  menyambut baik dan  sangat mendukung usulan tersebit.

Ia akan menyampaikan hal itu di  sidang paripurna untuk direkomondasi ke DPRD provinsi dan DPR Pusat agar kilang minyak di Pangkalan Brandan diaktifkan kembali ucapnya.(Anwar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama