Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Sekda Barru Buka Konsultasi Publik Ranperbup Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

Kamis, Januari 05, 2023, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T04:40:33Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru diwakili Sekda Barru, Dr. Abustan M. Si membuka Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Bupati tentang pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab sosial dan lingkungan perusahaan di RM. Surya Barru, Kamis (5/1/2022).

Sekda Barru menguraikan, Pemerintah Kabupaten telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

 Perda tersebut lanjut Sekda,  mengamanatkan bahwa dalam rangka koordinasi pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kabupaten Barru, Bupati membentuk Lembaga Pengelola Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yang bertugas untuk mengelola Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

"Lembaga tersebut terdiri dari : a) Forum pelaksana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FP-TJSLP); b) Tim Fasilitasi program dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan; dan c. Tim koordinasi pengelolaan program dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan."terang Sekda. 


Diakui Sekda,  enam tahun sudah sejak Perda tersebut ditetapkan, amanat Perda tersebut belum direalisasikan. Hal tersebut berdampak pada tidak terkoordinasinya pemanfaatan dan tidak efektifnya penggunaan dana CSR untuk pembangunan sosial kemasyarakatan.

Oleh karena itu urai Sekda, tujuan ditetapkannya Peraturan Bupati ini adalah agar :

1. Terintegrasinya penyelenggaraan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan program Pemerintah Daerah;

2. Terwujudnya sinkronisasi dan peningkatan kerjasama pembangunan antara Daerah dengan dunia usaha;

3. Terarahnya penyelenggaraan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan oleh perusahaan; dan

4. Terwujudnya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan di Daerah.

Acara yang diikuti para pimpinan OPD,Perwakilan dari Perbankan dan Perseroan Terbatas, Juga turut hadir sekaligus selaku pemateri, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Barru  Ir. Nasruddin, M.AP.

Provinsial Coordinator USAID ERAT Sulawesi Selatan,  Christiana Shinta Widimulyank, Ketua LSKP, Andi Yudha Yunus.

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...