Sewa Ruko Mahal, Pedagang Pasar Mangkoso Mengadu Ke DPRD

BARRU (wartamerdeka.info) - Mengeluh sewa ruko puluhan pedagang Pasar Mangkoso yang menyewa ruko, mengadukan sewa ruko yang terbilang mahal, puluhan pedagang pasar Mangkoso Kecamatan Soppengriaja Kab Barru mengadu ke DPRD Barru, Selasa (17/1/2023).

Dihadapan anggota Komisi II DPRD,  pedagang berkeluh kesah karena nilai sewa itu tidak sebanding dengan keadaan dan fasilitas ruko yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Barru.

Diketahui, harga sewa ruko di Pasar Mangkoso sebesar Rp 9.720.000 pertahun. Tarif itu dibilang mahal dengan kondisi ruko yang disewa.

 “Di saat kami pertama kali masuk. Ruko itu sangat tidak layak sehingga para penyewa yang berinisiatif melakukan perbaikan fasilitas dan mengeluarkan biaya tidak sedikit,” ungkap Agus salah seorang perwakilan pedagang. 

Dikatakan, dirinya bersama 15 pedagang yang menyewa ruko disana mengeluh jika biaya sewa sebesar itu terlalu mahal untuk ukuran kami

Untuk saat ini lanjut Agus. Pedagang yang menyewa ruko di Pasar Mangkoso baru 15 orang. Sedangkan jumlah ruko disana ada sekitar 50 unit. Jadi kami ke dewan mengadukan kalau sewa ruko itu terlalu mahal.

“Apalagi pihak pemerintah tidak melakukan rehabilitasi dan perbaikan fasilitas sebelum dilepas kepada penyewa sehingga pedagang yang menyewa yang berinisiatif memperbaiki fasilitas ruko yng disewa,” jelasnya. 

(Udi/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama