Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Sewa Ruko Mahal, Pedagang Pasar Mangkoso Mengadu Ke DPRD

Rabu, Januari 18, 2023, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T01:42:57Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Mengeluh sewa ruko puluhan pedagang Pasar Mangkoso yang menyewa ruko, mengadukan sewa ruko yang terbilang mahal, puluhan pedagang pasar Mangkoso Kecamatan Soppengriaja Kab Barru mengadu ke DPRD Barru, Selasa (17/1/2023).

Dihadapan anggota Komisi II DPRD,  pedagang berkeluh kesah karena nilai sewa itu tidak sebanding dengan keadaan dan fasilitas ruko yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Barru.

Diketahui, harga sewa ruko di Pasar Mangkoso sebesar Rp 9.720.000 pertahun. Tarif itu dibilang mahal dengan kondisi ruko yang disewa.

 “Di saat kami pertama kali masuk. Ruko itu sangat tidak layak sehingga para penyewa yang berinisiatif melakukan perbaikan fasilitas dan mengeluarkan biaya tidak sedikit,” ungkap Agus salah seorang perwakilan pedagang. 

Dikatakan, dirinya bersama 15 pedagang yang menyewa ruko disana mengeluh jika biaya sewa sebesar itu terlalu mahal untuk ukuran kami

Untuk saat ini lanjut Agus. Pedagang yang menyewa ruko di Pasar Mangkoso baru 15 orang. Sedangkan jumlah ruko disana ada sekitar 50 unit. Jadi kami ke dewan mengadukan kalau sewa ruko itu terlalu mahal.

“Apalagi pihak pemerintah tidak melakukan rehabilitasi dan perbaikan fasilitas sebelum dilepas kepada penyewa sehingga pedagang yang menyewa yang berinisiatif memperbaiki fasilitas ruko yng disewa,” jelasnya. 

(Udi/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...