Berita TPI Rating Pembaca Tertinggi, KUD Minatani Menerima WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kabar KUD Minatani Brondong menjadi nominator dan akan menerima  WARTAMERDEKA.INFO AWARD untuk kategori rating pembaca tertinggi di Lamongan mengalahkan pemberitaan Pemkab Lamongan dibenarkan oleh tim IT dan Tim Seleksi untuk penentuan Penerima WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023. Pemberian penghargaan ini akan dilangsungkan tanggal 23 Februari 2023, di Jakarta.


Pemberitaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong dan KUD Minatani dalam kurun 6 bulan terakhir ternyata menyita waktu banyak pembaca. Permasalahan TPI dan Pemkab Lamongan, jumlah pembacanya (jumlah pengunjung di Portal berita wartamerdeka.info) bisa mencapai hingga puluhan ribu pembaca. 


Antusiasme langsung bermunculan ketika pemberitaan masalah TPI di unggah di halaman media ini. Dari penelusuran awak media, pemberitaan terkait TPI Brondong mulai naik siginifikan ketika pertengahan bulan November 2022. 


Padahal seharusnya, pada saat itu, sudah tidak ada yang menarik karena target PAD yang harus di setor oleh KUD Minatani ke Pemkab Lamongan tuntas (lunas, red). 


Namun, faktanya justru berbalik, jumlah pembaca semakin naik terus. 


Itu sebabnya, melonjaknya rating jumlah pembaca jika berita TPI, KUD Minatani dan Pemkab Lamongan muncul langsung naik tajam. 


Dari penelusuran media ini, sedikitnya ada empat hal yang mengangkat berita ini cukup diminati, 


Pertama, Tulisan/pemberitaan terkait TPI Brondong di unggah secara periodek, bersambung. 


Daya tarik berikutnya, karena model penulisannya lugas, gampang dipahami dan cover both side.


Ketiga, banyak pembaca yang penasaran pada alur kedepan TPI Brondong akan diserahkan ke siapa? Sebab, saat itu, Pemkab Lamongan terkesan mengulur ulur penyelesaian permasalahan pengelolaan TPI Brondong. 


Ke empat, ketika mulai semakin jelas Dinas Perikanan juga menginginkan agar TPI Brondong bisa dikelola sendiri dengan berbagai cara yang harus ditempuh. Dan rating semakin naik tajam disaat tayangan pemutusan sepihak pengelolaan TPI Brondong oleh Dinas Perikanan, termasuk adanya berita KUD Minatani tidak akan melakukan gugatan ke Dinas Perikanan kota Soto itu. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama