Bupati Yuhronur Resmikan Sejumlah Infrastruktur Fisik Di Lamongan Wilayah Selatan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Pembangunan infrastruktur merata dan berkelanjutan terus dilakukan Pemkab Lamongan di seluruh pelosok desa. 

Berkeliling mengendarai motor trail, Kamis (16/2), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan berbagai infrastruktur fisik di wilayah selatan yakni di Kecamatan Mantup, Sambeng dan Ngimbang, setelah sebelumnya juga meresmikan infrastruktur fisik di Kecamatan Babat, Modo, Bluluk, serta Sukorame. 


Pembangunan infrastruktur yang diresmikan tersebut yakni, pembangunan jalan program prioritas Jamula (Jalan Alus dan Mantap Lamongan) di ruas jalan Mantup-Ayamalas sepanjang 317 meter lebar 6 meter menggunakan konstruksi CBC, ruas jalan Sumberdadi-Sumberkerep sepanjang 1,2 kilometer lebar 4 meter yang terbagi di empat spot berbeda menggunakan konstruksi CBC. 


Selanjutnya pemeliharaan berkala ruas jalan Pamotan- Sumberdadi sepanjang 45 meter lebar 4,5 meter, juga pelebaran sepanjang 65 meter lebar 1 meter dan sheet pile (tembok penahan tanah) yang membentang sepanjang 70 meter dengan kedalaman 12 meter di bibir kali lamong. Termasuk juga pembangunan jembatan pamotan dan jembatan candisari. 


"Mudah-mudahan dengan pembangunan jalan ini bisa memperlancar mobilitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Secara bertahap dan berkelanjutan, Kami terus berupaya agar seluruh jalan di Lamongan alus dan mulus. Mohon doa dari masyarakat semuanya," kata Bupati usai meresmikan. 


Selain meresmikan program Jamula, Bupati Yuhronur meresmikan fasilitas pelayanan di RSUD Ngimbang, diantaranya yakni pelayanan Computerised Tomographys Scanning (CT-Scan) dengan kemampuan 16 Slice, Extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL) atau penghancur batu ginjal tanpa merusak organ lainnya, Ruang Hydrant, Dental Panoromic dan USG 4 Dimensi. 


Direktur RSUD Ngimbang dr. Aini Mas'ida mengatakan CT-Scan 16 Slice merupakan alat penunjang diagnosa yang mempunyai aplikasi yang universal untuk pemeriksaan seluruh organ tubuh,  Sehingga dengan penambahan fasilitas ini, Aini berharap derajat kesehatan masyarakat, khususnya Lamongan selatan semakin berkualitas. 


"Dengan penambahan berbagai fasilitas pelayanan unggulan ini Pak Bupati, diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatam masyarakat Lamongan khususnya Lamongan selatan semakin berkualitas, tentu ini menunjang program Bapak Bupati Lamongan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tutur Aini. 


Selain meresmukan fasilitas kesehatan dk RSUD Ngimbang, Pak Yes meresmikan Ruang Radiologi di Puskesmas Mantup, Gedung Poned dan ruang rawat inap di Puskesmas Sambeng dan Puskesmas Ngimbang. 


Sekaligus dalam kesempatan yang sama, Bupati juga meresmikan sarana dan prasaranan pendidikan di SDN Sukobendu Kecamatan Mantup, SMPN 2 Mantup, SMP N 1 dan 2 Ngimbang. Meresmikan pembangunan sarana air bersih di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang, serta meninjau kerajinan tikar tradisional yang terbuat dari daun pandan di Desa kreteranggon Kecamatan Sambeng. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama