Gelar Tasyakuran, Bupati Yuhronur Terus Upayakan Pemerataan Pembangunan Hingga Sudut Lamongan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Dua tahun memegang amanah memimpin Kabupaten Lamongan, menjaga kesinambungan menuju kejayaan yang berkeadilan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf melaksanakan Do'a Bersama dan Tasyakuran Jejak Langkah 2 Tahun Pemerintahan di Pendopo Lokatantra, Minggu (26/2). 


Bupati mengajak menjadikan momen ini, sebagai refleksi, dan memanfaatkan sebagai pendorong untuk terus berkolaborasi dalam menghadapi tantangan berat ke depan. 


Masa kepemimpinan yang diawali dengan ekonomi yang sempat melemah karena covid-19, juga finansial yang terfokus untuk penyelesaian penanganannya, di tahun 2022 berbagai program mulai dapat diwujudkan, diantaranya yakni Jamula yang merupakan program super prioritas Lamongan berhasil terbangun sepanjang 47.389 meter, dan 16 titik jembatan yang sudah mantap. 


Selain itu juga mendorong kekuatan ekonomi dengan fasilitasi UMKM hingga bisa ekspor ke beberapa benua, lumbung pangan Lamongan dengan hasil panen terbesar di Jatim, tidak ada lagi desa berstatus tertinggal, berupaya melakukan pemerataan pembangunan dengan pemberian dana dusun, upaya perbaikan layanan infrastruktur dan mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan home care service, serta banyak program sosial lainnya termasuk pemberian beasiswa melalui program perintis.


"Kami berusaha untuk mengimplementasikan seluruh program, cita-cita, dan misi yang telah direncanakan, diimplementasikan sebaik-baiknya. Tentu yang kami lakukan ini memang belum lah sempurna, masih banyak kekurangan. Mohon maaf dengan segala keterbatasan kami, barangkali terkesan lambat dalam penanganan infrastruktur dan banjir, namun tekad untuk menyelesaikan seluruh program sampai dengan tuntas itu tidak pernah padam," kata Pak Yes.


Pasangan Yesbro meminta support dan dukungan dari semua pihak, untuk senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran, sehingga di sisa pengabdiannya dapat mewujudkan program yang dicita-citakan masyarakat.


"Kita terus berupaya memeratakan seluruh pembangunan ini sampai sudut-sudut Kabupaten Lamongan, dimana inilah yang kita sebut berkeadilan," imbuhnya. 


Dilaporkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan, bahwa rangkaian kegiatan 2 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan ini telah diawali dengan Khotmil Qur'an, bakti sosial, juga do'a bersama dan tasyakuran.


Hadir pada kegiatan itu, Budayawan Madura yang biasa disebut Sang Celurit Emas K.H. D. Zawawi Imron, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat K.H. Abdul Ghofur. Selain itu juga hadir Ketua MUI Lamongan K.H. Abdul Aziz Khoiri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan FKUB Lamongan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama