Anggota Komisi V DPR RI H. M. Aras Resmikan Jembatan Gantung Muara Padaelo Bone


WATAMPONE (wartamerdeka.info) -Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., meresmikan jembatan Gantung Muara Padaelo Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan Kamis, 2 Maret 2023.


Dalam sambutannya, Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras yang juga Ketua DPP PPP ini menyampaikan sejak dirinya masuk di Parlemen, sudah beberapa jembatan yang dikucurkan dana pembangunannya dari aspirasi miliknya selaku Anggota DPR RI, diantaranya Jembatan gantung Sahara Tinco Soppeng, jembatan gantung Aji Aras Walimpong dan  Jembatan Muara Padaelo ini.


Dijelaskan juga, nama jembatan ini adalah Muara Padaelo. Muara artinya Muhammad Aras, Padaelo artinya, jembatan ini berada di Padaelo. Peresmiannya ditandai dengan  menandatangani prasasti pembangunan jembatan tersebut Oleh Muh. Aras. 


Jembatan yang dibangun di atas Sungai Walanae ini, lanjut  Aji Aras, panjangnya 120 Meter dan lebar 1,80 Meter dengan total dana Rp 3,8 Milyar dari dana aspirasinya melalui APBN 2022.


Informasi dihimpun menyebutkan, Selama 9 bulan jembatan ini dibangun dan hari ini adalah momen bersejarah bagi masyarakat Padaelo Lamuru Bone. Karena baru kali ini dana pemerintah dipergunakan untuk membangun jembatan ini.


Sebelumnya masyarakat setempat membuat jembatan rakit dari bambu untuk menyeberangi sungai Walanae menuju ke kampung sebelah yang juga termasuk Desa Padaelo. Jalan tersebut tembus ke jalan Poros Makassar – Bone tepatnya di Koppe.


Mengetahui hal itu, Dr. Aras yang juga Ketua DPP PPP ini pun tergerak hatinya untuk merespon aspirasi masyarakat setempat. Sadar akan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, Dr. Aras menginstruksikan kepada Timnya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat. 


Tim Sahabat Aji Aras (SAHARA)-nya pun bergerak all out berkoordinasi kepada para pihak berkompeten.


Jadilah jembatan itu dibangun dan selesai hingga sudah dapat dipergunakan sesuai fungsinya. 


Hadir pada peresmian itu, selain Dr. Aras selaku Anggota DPR RI bersama rombongan, juga Ketua DPW PPP Sulsel diwakili Sekretarisnya, Nur Amal, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Bupati Bone , para unsur Forkopimda, Kadis PUPR Kabupaten Bone, Camat Lamuru, para unsur Forkopincam, para Kades / Lurah se-Kec. Lamuru serta para tokoh masyarakat setempat.

(Tim/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama