Bupati Barru Hadiri Gelar Pasukan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas

Bupati Barru (kiri) bersama Wamendagri

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh, M. Si menghadiri Gelar Pasukan peringatan HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat (3/3/2023).


Sejumlah personel Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Barru juga turut dalam kegiatan yang dihadiri Satpol PP seluruh Indonesia.


Upacara gelar pasukan dipimpin Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo mengusung Tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional.”


Wamendagri dalam sambutannya mengatakan, Satpol PP harus dapat berperan menjawab tantangan zaman, khususnya di tengah resesi global.


“Pemerintah daerah melalui Satpol PP juga harus dapat menciptakan situasi yang aman, tenteram, tertib dan teratur,” kata Wamendagri.


Dikatakan,  Pol PP harus perkuat profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis. 


Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berterima kasih atas terpilihnya Sulsel sebagai tuan rumah HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas.


“Terima kasih Wamendagri suatu kepercayaan kepada Sulsel jadi tuan rumah. Ini sebagai tanda akan mengawal ketertiban masyarakat termasuk dalam hadapi 2024 nantinya,” ucap Sudirman.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama