Perampok BCA Cawang Diringkus di Bandung


JAKARTA - Satuan Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membekuk dua pelaku aksi perampokan di Bank Central Asia (BCA) Cawang, Jakarta Timur, yang terjadi pada 23 Agustus 2010 lalu. Kedua tersangka, Rahmatsyah alias Iwan alias Suyono, 37 tahun dan Ahmad Ersan ditangkap pada Senin, 27 September 2010, kemarin.

Kedua tersangka tertangkap setelah adanya laporan warga yang melaporkan kehilangan barang berharga di dalam mobil di kawasan Jakarta. Polisi kemudian menindak lanjuti laporan tersebut.

Polisi mendapatkan informasi, jika tersangka Iwan berada di Bandung, Jawa Barat. Polisi kemudian menangkapnya.

Dari tersangka Iwan, polisi menyita satu pucuk senjata api merek Broning, satu magazen dan empat butir peluru kaliber sembilan milimeter.

Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka lainnya, Ahmad Ersan. Ahmad berhasil diamankan petugas di Jalan Rawajati Timur III RT 05/2 Nomor 41 Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin, 27 September 2010.

Dari tersangka Ersan, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria bernopol B 3209 TBC, satu pucuk senjata api merek Broning berikut magazen dan empat butir peluru.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku pernah melakukan aksi perampokan di Bank BCA yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur pada 23 Agustus silam. Saat itu, kedua pelaku mondar-mandir di Jalan SMAN 14 Cililitan, Cawang, Jakarta Timur.

Pelaku saat itu memecahkan kaca sebuah mobil yang diparkir di depan jalan tersebut, namun aksinya diketahui oleh petugas patroli. Petugas kemudian mencoba menangkapnya.

Namun, pelaku justru mengeluarkan senjata api dan menembaki petugas. Beruntung tembakan itu tidak mengenai petugas. Pelaku kemudian melarikan diri ke pemukiman penduduk di Cawang, Jakarta Timur. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, namun saat itu kedua pelaku lolos dari kejaran petugas kepolisian.(aris/ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama