DUKCAPAIL KAB GORONTALO JEMPUT BOLA PENGURUSAN KARTU IDENTITAS DI DESA


LIMBOTO (wartamerdeka) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo saat ini di setiap pelaksanaan Pencanangan Kampung KB dan Rumah Dataku serta pelaksanaan Gemilang Mobile sudah mengagendakan kepengurusan kartu identitas.


Adapun kartu identitas yang siap dilayani secara gratis diantaranya Kartu Tanda Penduduk hingga perekaman E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian.

Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo,  Jumat (27/10/2017),  meninjau pelayanan tersebut didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu. Adapun maksud dari peninjauan adalah dalam rangka memantau secara langsung pelaksanaan perekaman dan pencetakan e-KTP,pembuatan akta kelahiran,kartu keluarga dan akta kematian.

Dari hasil peninjauan diketahui, bahwa tidak ditemukan kelemahan dan kerusakan pada peralatan yang digunakan dalam pengurusan identitas diri tesebut.Selain itu Bupati juga bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang saat itu sedang mengajukan permohonan pembuatan identitas diri seperti e-KTP

Bupati Nelson menyampaikan,bahwa pembuatan baik,e-KTP maupun akta kelahiran,KK,dan akta kematian adalah gratis alias tidak dipungut biaya.


Bupati Nelson menghimbau,agar petugas khususnya dinas catatan sipil untuk menuntaskannya dan bila perlu masyarakat dijemput

“Koordinasikan dengan pihak desa mana yang belum mempunyai kartu identitas dan mana yang sudah,” ujarnya (Irfan/ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama