Dandim 0503/JB Perintahkan Danramil Berdayakan LVRI Jakarta Barat


JAKARTA (wartamerdeka) - Dandim 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Kav Andre Henry Masengi menghadiri upacara pelantikan enam Dewan Pimpinan Ranting LVRI wilayah Jakarta Barat, sekaligus tatap muka dengan anggota LVRI Jakbar yang berlangsung di Aula Makodim, Jl. S. Parman No 3, Tomang, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).


"Dengan dibentuknya dewan pimpinan ranting Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang belum pernah ada sebelumnya maka segala urusan akan lebih mudah dan praktis," ujar Ketua DPC LVRI Kolonel CPL (Pur). Sucipto.

Jumlah anggota Veteran di Jakarta Barat 1825 orang, sedangkan yang masih belum menerima dana pensiun tunjangan Veteran baik Janda atau duda sebanyak 229 orang, dan para anggota merupakan pejuang dari Tahun 1945 yang pada umumnya usianya lebih dari 85 Tahun.

"Oleh karena itu sangat sulit bagi anggota veteran yang bisa aktif tentunya inilah kesulitan kami, makanya kami mengajak yang mampu untuk membentuk dewan Pimp Cabang LVRI, " ungkapnya.

"Kami berharap kepada Camat serta Danramil, kiranya berkenan mengajak veteran di wilayah sesuai dengan kemampuan dalam rangka binter, salah satu contoh memberikan pembinaan untuk menumbuhkan semangat generasi muda," ujarnya.

Sementara itu, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, atas nama pribadi dan Komando Kodim, mengucapkan selamat bagi bapak bapak yang sudah dilantik menjadi pengurus.

"Sebagai generasi penerus kami Bangga kepada bapak Ibu yang semangat sangat luar biasa, " katanya dalam sambutan di depan  anggota LVRI dan undangan.

"Kami prajurit selalu mendoakan para Veteran, semoga bapak dan ibu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, saya perintahkan kepada seluruh Danramil untuk membantu LVRI di jajaran ranting Jakarta Barat," pungkas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh, Ketua DPD LVRI Laksamana Pertama TNI (Purn) Adi Mulyo, Ketua DPC LVRI Kolonel CPL (Purn) Sucipto, Kaminvercad Kodim 0503/JB diwakili Kapten Inf Joko Purwanto, para Pasi/Danramil Kodim 0503/JB,  para Staf Kecamatan Grogol Petamburan, para PEVERI dan Pemuda Panca Marga. (Dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama