Sambut Tahun Baru, Warga Desa Sikanco Nusawungu Adakan Pertunjukan Kuda Lumping


CILACAP (wartamerdeka.info) - Babinsa Sikanco Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Kopda Tohirin bersama Babinkamtibmas  melakukan pengamanan  kesenian kuda lumping dalam rangka gebyar menyambut Tahun Baru 2019 mendatang. Hiburan seni kuda lumping berlangsung di desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/12/2018).

Hiburan kesenian kuda lumping salah satu bentuk ekspresi kebahagiaan warga Sikanco dalam menyambut Tahun Baru. Selain pengamanan, Babinsa Desa Sikanco, Koramil 05/Nusawungu Kopda Tohorin menyambut hangat acara pertunjukan kesenian Kuda Lumping ini. Pada kesempatan tersebut, Kopda Tohirin nengucapkan terimakasih  kepada warga Desa Sikanco  yang turut hadir menyaksikan pertunjukan kesenian Kuda Lumping yang diadakan di kediaman Sutarman.

"Terima kasih kepada Bapak Suratman yang mengadakan pentas kuda lumping, selain bisa untuk hiburan warga juga melestarikan budaya kesenian daerah, saya bersama Babinkabtibmas siap membantu keamanan pertunjukan seni Kuda Lumping ini," katanya.

Dengan adaya pertunjukan kesenian Kuda Lumping, lanjut Kopda Tohirin, selain untuk menghibur masyarakat, juga untuk memperkenalkan kesenian daerah kepada anak cucu. "Agar kesenian kuda lumping ini tetap dipertahankan dan dilestarikan keberadaannya. Di jaman yang modern ini banyak kebudayaan daerah yang terlupakan seiring dengan kemajuan tekhnologi," tambahnya.

Selain itu Kopda Tohirin berharap, semoga kesenian tradisional Indonesia tidak punah dengan kemajuan zaman. Karena keaneka ragaman seni dan budaya inilah yang membedakan Indonesia dengan bangsa yang lain.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama