Satgas TMMD Ke-106 Kodim Muara Enim Berikan Penyuluhan Kependudukan Dan Capil Kepada Warga Desa Beringin


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Terkait sasaran Non Fisik Program TMMD Ke 106 TA. 2019 Satgas Kodim 0404/Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Muara Enim memberikan penyuluhan kependudukan dan capil di Balai Desa Beringin kepada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Senin (14/10/2019).

Kegiatan Penyuluhan kependudukan dan Capil dihadiri oleh  Camat Lubai Edi Suprianto.SP.M.SI, Pasi Ter Dim 0404/M.Enim Kapten Inf R. Sitohang, Kasi perkawinan dan perceraian, Kasi Identitas Dinas Capil Kabupaten Muara Enim dan Tokoh masyarakat mau pun pemuda serta Masyarakat Desa Beringin

Bertindak sebagai narasumber dari tim penyuluh Dinas Catatan Sipil Kasi Perkawinan dan Perceraian Erdiansyah SE yang menyampaikan materi tentang Pelayanan Publik,  Kelengkapan administrasi kependudukan,  tata cara kepengurusan dan manfaat administrasi kependudukan.

Diantara materi yang dibahas adalah soal Kartu keluarga, KTP,  Akte Kelahiran, Akta kematian,  akta perkawinan bagi non muslim dan lain lain.

Kasi Identitas Rahman Asad S. Kom mengatakan, untuk Kelengkapan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KTP sangat bermanfaat khususnya dalam melengkapi berkas untuk mendaftar sekolah, melamar pekerjaan dan bahkan sampai mengurus perkawinan dan sekarang di Kabupaten Muara Enim sudah berjalan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk mendaftar sekolah.
 (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama