Go Green Polda Jateng, Polres Cilacap Tanam Pohon Serentak


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, Kepolisian Resor Cilacap melaksanakan Program Go Green Polda Jateng dengan penanaman pohon secara serentak di lingkungan Markas dan Asrama Polri jajaran Polres Cilacap, baru-baru ini.

Kegiatan yang bertajuk “Polda Jateng Go Green” ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas dan Asrama. Telah disiapkan sebanyak 12.000 Bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama  jajaran Polda jawa tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat penanaman pohon jenis Trembesi di Asrama Telukpenyu Cilacap mengatkan bahwa, penanaman pohon ini memiliki manfaat dari berbagai sisi diantaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari teriknya sinar Matahari, karena memiliki banyak manfaat  maka penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan Asrama Polri.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang. Secara simbolis kegiatan penanaman pohon ini di laksanakan oleh Kapolres Cilacap  dan dilanjutkan oleh para Pejabat Utama tokoh agama tokoh masyarakat dan perwakilan mahasiswa.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” pungkas Kapolres.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama