Bakti Ke Sesama, Fory Naway Berbagi Pada Warga Di Desa Bakti


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gorontalo, Fory Armin Naway, Rabu (1/4) secara spontan menyerahkan bantuan kepada warga yang tergolong miskin di Desa Bakti Kecamatan  Puluaba.

Didampingi pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, Dosen Universitas Negeri Gorontalo itu menyerahkan bantuan sembako dan menyantuni keluarga yang akrab disapa “Ko Cheng” dan isterinya yang kesehariannya berjualan sayur di pasar-pasar tradisional.

Ko Cheng beserta isteri dan anak perempuan semata wayangnya,  selama ini hanya tinggal di rumah Mahyani yang belum dialiri listrik dengan kondisi yang memprihatinkan. Setiap malamnya, mereka hanya ditemani oleh lampu minyak (Padamala-red) yang sangat berbeda dengan tetangga lainnya.

Mendapati kenyataan itu,  Bunda  Fory demikian sapaan akrabnya, langsung  menjamin akan membantu dan memfasilitasi pemasangan listrik di rumah yang berlokasi di jalan raya 1 Desa Bakti itu.

Ko Cheng dan isterinya yang mualaf tersebut, awalnya sempat kaget dan tidak menyangka mendapatkan kunjungan isteri orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu. Ia bersyukur dan menyampaikan terima kasihnya yang mendalam atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Terima kasih bu,  sudah singgah dan ba kase bantuan untuk kami,” ucapnya lirih seraya mengaku kaget dan tidak menyangka karena dalam sepanjang hidupnya, baru kali ini rumahnya didatangi oleh tamu yang ternyata isteri Bupati.

“Sungguh kami tidak menyangka, kaget juga, tiba-tiba ada mobil yang berenti di muka rumah dan ternyata itu isteri Bupati Gorontalo Pak Nelson," katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Fory Armin Naway mengakui, sehari sebelumnya ia mendapatkan laporan dari salah seorang warga,  bahwa ada salah satu rumah warga di Desa Bakti yang nampak memprihatinkan karena setiap malamnya hanya diterangi oleh lampu minyak yang sangat berbeda dengan tetangga lainnya.

Mendapati laporan itu, ia langsung tergerak dan esoknya datang berkunjung, sekaligus memberikan bantuan ala kadarnya dan memastikan dalam waktu dekat rumah tersebut sudah diterangi lampu listrik.

Selain itu, ia sengaja merahasiakan kedatangannya tanpa memberitahukan ke Pemerintah kecamatan dan Desa agar dapat mendengar langsung keluhan warganya apa adanya dan tidak perlu penyambutan yang berlebihan.

Meski demikian, kedatangan Ibu Bupati ke rumah warga tersebut sempat menarik perhatian salah seorang Anggota BPD Desa Bakti,  Dedy Setiawan Mahmud atau yang akrab disapa Dedy yang kebetulan melintas dan menyempatkan diri untuk singgah . Ia juga mengaku sempat kaget, karena ternyata yang datang berkunjung adalah Isteri orang nomor satu di Kab. Gorontalo.

Secara khusus, Dedy menyampaikan rasa simpatiknya terhadap perhatian Ibu Bupati selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo yang memiliki kepedulian yang besar terhadap kehidupan warganya. “Luar biasa, tanpa melalui kegiatan seremoni dan tidak ada penyambutan dari aparat desa, Ibu Bupati mendatangi langsung rumah warga secara spontan.  Saya terharu dan simpatik,” tuturnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama