Pendataan Covid-19, Desa Ciruyung Pasang Portal


CILACAP (wartamerdeka.info) -Menghadapi pandemi Covid-19 banyak desa melakukan langkah-langkah pencegahan. Salah satunya memasang portal.

Di Desa Ciruyung Kecamatan Karangpucung Cilacap memasang portal jalan untuk pendataan warga yang masuk, baik dari perantauan maupun warga luar desa.

Pemasangan ditempatkan di dua lokasi pintu masuk desa. Dari arah Desa Bengbulang yang menghubungkan jalan Nasional ke arah terminal Karangpucung, dan juga dari arah desa Surusunda yang  menghubungkan arah jalan Nasional yang juga menghubungkan arah yang sama.

Portal di jaga secara bergantian oleh perangkat desa dan juga masyarakat setempat selama 24 jam dengan menempatkan pos covid-19.

Kepala Desa Ciruyung Ruswanto mengatakan, pemasangan portal merupakan bentuk antisipasi dan perlindungan warganya dari virus Covid-19. "Kami melindungi warga kami dengan semaksimal mungkin," jelasnya, Rabu (1/3/2020).

Warga luar desa yang masuk desa Ciruyung, lanjut Ruswanto, nantinya dilakukan pendataan alamat dan nomor telpon yang dapat dihubungi. Sedangkan untuk perantauan juga diberlakukan aturan sama.

"Di pos, nantinya dilakukan wawancara. Asal domisili dari mana atau bagi perantau asal perantauan dari kota mana," ujarnya.

Selain itu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas jaga dan diperintahkan untuk mencuci tangan.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama