Rapat Bersama Kontraktor, Nelson Minta Pihak Ketiga Memperhatikan Protokol Kesehatan


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Kepercayaan menjadi kunci utama dalam pembangunan suatu daerah. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat bersama Dinas PUPR beserta pihak ketiga (kontraktor) mengungkapkan, hingga saat ini Kabupaten Gorontalo terus memperoleh kepercayaan dari pemerintah pusat.

Hal itu dibuktikan dengan terus meningkatnya anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. 

"Alhamdulillah APBD kita itu terus naik, sejak saya jadi bupati, APBD sekitar Rp1,1 Triliun kemudian naik menjadi Rp 1,2 Triliun dan terus meningkat hingga mencapai Rp 1,5 Triliun. Jadi ada peningkatan sekitar Rp1 miliar setiap tahun," jelas  Nelson, dalam rapat bersama pihak kontraktor, di lantai II Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo,  Kamis (2/4/2020).

Selain kepercayaan, tutur Nelson, perencanaan pembangunan juga menjadi hal yang tak kalah penting. Demikian juga dengan koordinasi.

"Peningkatan anggaran yang diberikan kepada kami (pemerintah) menunjukkan bahwa, perencanaan pembangunan kita bagus, kedua komunikasi dengan pemerintah pusat juga baik, dan ketiga adalah kepercayaan pemerintah pusat kepada kami. Begitu juga kepercayaan dari masyarakat. Ini yang perlu kita jaga!" tandas Nelson.

Nelson menambahkan, melonjaknya APBD akan berdampak positif terhadap PAD. Untuk itu dirinya mengharapkan kepada Dinas PUPR dan pihak kontraktor agar menjaga dengan baik amanah dan kepercayaan yang diberikan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat.

Terkahir, Nelson berharap dengan mewabahnya virus corona atau covid- 19, pihak kontraktor untuk terus bersemangat dalam  membangun daerah. " Dalam mencegah corona pihak kontraktor harus memperhatikan para tenaga kerja demi keselamatan dan kesehatan mereka. Tetap ikhtiar dan memberlakukan protokol kesehatan," harap Nelson.

Tak hanya itu, Nelson juga berharap para kontraktor memperhatikan masyarakat yang mengalami dampak virus corona. "Minimal bisa membantu sedikit kebutuhan masyarakat, kebutuhan masker, kebutuhan ekonomi mereka dan lain -lain. Intinya, perhatikan tenaga kerja, masyarakat, Protokol kesehatan dan tetap semangat melawan virus corona atau covid- 19," imbuh Nelson. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama