Wali Kota Bekasi Sidak Ke Beberapa Kelurahan, Pastikan Pelayan Kepada Masyarakat Tetap Berjalan


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan inspeksi mendadak ke beberapa Kelurahan, diantaranya Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna, Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih dan Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (30/4/2020).

Terpantau, pada wabah Covid 19 ini, kelurahan se Kota Bekasi tetap melayani warga yang membutuhkan, akan tetapi prosedur protokol kesehatan tetap diterapkan seperti pshycal Distancing, menggunakan masker, masuk kedalam bilik disinfektan jika di Kelurahan tersedia, dan mencuci tangan.

Aparatur di Kelurahan pun senantiasa untuk melayani, dengan berjaga di loket yang telah dibatasi dengan penutup dari plastik agar tidak terjadi tatap muka secara langsung.

Ditambahkan,  pelayanan secara online juga bisa dilakukan di rumah saja.

Sosialisasi terhadap warga juga telah diberlakukan oleh tiap ASN dan Non ASN untuk tetap woro woro dan menerapkan sistem dirumah saja dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang sudah mewabah di Kota Bekasi.

Tidak hanya di tiap Kelurahan, pegawai yang berada di tiap dinas juga dikerahkan untuk membantu setiap wilayah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiap titik perbatasan dan juga melakukan cek suhu atau data diri di check point.

"Pada pandemi ini, ASN dan Non ASN kita perdayakan kembali dengan tidak ada Work From Home (WFH), dengan lakukan sosialisasi kepada warga mengenai bahayanya virus Covid 19," kata Wali Kota.

Petugas Pemantau dan Monitoring (Pamor) Wilayah, disebut Wali Kota sebagai garda terdepan untuk melakukan sosialisasi ini, juga ditambah dengan pendistribusian paket sembako Pemerintah Kota Bekasi yang telah terdata di tiap RT, RW dan Kelurahan di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk pendistribusiannya dilakukan oleh Petugas Pamor yang langsung ke rumah rumah warga.

"Jika sudah diberi sembako, ditempel stiker itu adalah sebagai tanda bahwa warga penerima paket sembako sudah memenuhi kriteria, jika memang belum dapat  bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi, ada data DTKS yang akan dikirim via Kantor Pos ke warga dari Bantuan sosial Provinsi Jawa Barat, dan kita juga sedang menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat untuk warga. Harap bersabar," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyempatkan memantau pemberlakuaan perpanjangan PSBB di titik Sumber Arta, Kecamatan Bekasi Barat untuk memastikan petugas baik dari Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi, dan Kodim 0507 Bekasi melakukan pengecekan pada warga yang melintas ke Kota Bekasi. (Hms/tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama