Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Jalur Perhubungan Kembali Dibuka, Aparat TNI-Polri Cilacap Perketat Pengamanan Di Sejumlah Perbatasan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dibukanya kembali jalur perhubungan oleh Pemerintah, memaksa seluruh Aparat Keamanan untuk lebih ekstra melakukan pemantauan di sejumlah perbatasan yang akan masuk ke wilayahnya.

Guna menangkal penyebaran virus Corona, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus memaksimalkan pengawasan terutama di Posko Gugus di sejumlah perbatasan seperti Sampang, Mergo dan Patimuan.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Aparat TNI, Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan tersebut melakukan pantauan di Pos Pantau Penjaringan Cegah Covid-19 dan memeriksa satu persatu pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas.

Dinas Kesehatan pun tidak segan segan memeriksa kesehatan para pengguna jalan yang datang.

"Kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap terus meningkat terlebih lagi jalur perhubungan kini kembali dibuka oleh pemerintah, untuk itu kita perketat pengamanan agar kedatangan mereka terpantau. Mereka harus benar-benar dilakukan pengecekan kesehatan secara teliti, dan jika ada yang datang untuk mudik, kita himbau mereka untuk melakukan isolasi mandiri secara disiplin di dalam rumah masing-masing," terang Kapten Inf. Agus Wantoro, Danramil 17 Dayeuhluhur saat berada di Pos Gugus Tugas Mergo, Dayeuhluhur, Cilacap, Senin (10/5/20).

Setelah dilaksanakan pemeriksaan kondisi warga pengguna jalan semua sehat dan normal, tidak diketemukan adanya gejala keluhan yang menonjol. "Kegiatan ini setiap harinya  kita lakukan guna mengantisipasi masuknya para pemudik terkait larangan pemerintah untuk mudik sekaligus memeriksa kesehatan para pengguna jalan. Semoga upaya kita bersama ini bisa menghentikan laju penularan Covid-19," pungkasnya.(gus)

Posting Komentar untuk "Jalur Perhubungan Kembali Dibuka, Aparat TNI-Polri Cilacap Perketat Pengamanan Di Sejumlah Perbatasan"