Terkena Benda Tajam, Warga Sipias Diobati Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad kembali memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga binaan di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, yang terkena benda tajam saat sedang bekerja.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menjelaskan bahwa Tim Kesehatan Satgas Pos Kotis, yakni Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Rudiyanto dan Tamtama Kesehatan (Takes) Kopda Ary Wahyudi memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga di wilayah binaan Satgas bernama  Paroli (46 th) yang terkena benda tajam saat sedang bekerja memperbaiki alat rumah tangga di rumahnya.

Atas kejadian tersebut karena jarak rumahnya tidak jauh dari pos, istri korban melapor kepada personel Jaga Pos Kotis untuk meminta pertolongan. Dengan sigap tim kesehatan segera menuju kerumah yang bersangkutan untuk memberikan pertolongan kepada Paroli.

Sertu Rudiyanto dan Kopda Ary Wahyudi segera memberikan pertolongan, diawali dengan membersihkan luka, dilanjutkan dengan menjahit, karena lukanya cukup dalam sehingga dijahit dengan 8 jahitan, setelah itu memberinya obat antibiotik dan anti nyeri.

Dansatgas mengatakan bahwa memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat sekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada disetiap pos siap melayani masyarakat sekitar 24 jam.

“Kapan kita dibutuhkan, selalu siap membantu masyarakat, tentunya hal ini  merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya kita disini saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di perbatasan ini,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah, mengatakan Tim Kesehatan Satgas yang tersebar di setiap pos selain memastikan kesehatan personel yang bertugas, juga siap untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan sinergitas dengan instansi kesehatan setempat.

Paroli menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang telah memberikan pertolongan mengobati lukanya. “Terimakasih Bapak TNI telah menolong mengobati luka saya, kehadiran Pos Kotis khususnya bagi masyarakat Kampung Sipias ini sangat nyata dirasakan manfaatnya, selain selalu dekat dengan masyarakat juga hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat diperbatasan ini,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama