Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Tiga Warga Lampung Utara Terkonfirmasi Covid-19, Punya Riwayat Kontak Dengan Alm Jaksa Fedrik Adhar

 

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Diduga telah melakukan kontak/interaksi langsung dengan Alm Jaksa Fedrik Adhar,  yang meninggal setelah dinyatakan posutif Covid-19, seorang kepala desa beserta keluarganya terkonfirmasi Covid-19.

"Dengan ini ketua posko percepatan penanganan Covid-19 menyampaikan informasi terkait perkembangan kasus Covid-19. Konfirmasi asintomatik sebanyak 3 orang, yang pertama berisial OH jenis kelamin laki-laki (56) yang kedua berinisial RD jenis kelamin perempuan (49) dan ketiga berinisial DS jenis kelamin laki-laki (16) yang beralamat dikecamatan tanjung raja," kata ketua posko percepatan penanganan covid-19, Sanny Lumi S.STP MSi, Minggu (23/08/2020) saat menggelar konfrensi pers di gedung Korpri.

Menurut kronologisnya, ketiga orang ini merupakan satu keluarga dan merupakan kontak erat  dengan kasus terkonfirmasi covid-19 meninggalnya seorang jaksa di Jakarta.

"Pada 8 Agustus 2020 keluarga ini dikunjungi oleh jaksa tersebut, yang meninggal dunia pada tanggal 17 agustus 2020 dengan hasil positif terkonfirmasi covid-19. Dan pada 17 agustus 2020, keluarga ini keluar wilayah untuk mengunjungi keluarga jaksa yang meninggal namun ditolak dan kembali ke tanjung raja," katanya.

Setelah itu, masih dikatakan Sanny Lumi,  pada 18 agustus 2020 dilakukan rapid test kepada ketiga orang tersebut, dengan hasil non reaktif. Lalu pada 19 agustus 2020 dilakukan swab ke satu dan pada tanggal 20 Agustus 2020 dilakukan swab kedua.

"Pada tanggal 21 agustus 2020 sampel swab dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung, kemudian tanggal 23 agustus 2020 diinformasi bahwa ketiga orang tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19," terangnya.

Kendati demikian, kondisi saat ini ketiga orang ini tersebut sehat dan akan menjalani isolasi di Islamic Center. 

"Kami juga menghimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan kita dengan terus bertambah nya terkonfirmsi positif covid-19 dikabupaten lampung utara, Di era new nomal saat ini, perlu kita ingatkan untuk seluruhnya selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, menggunakan masker, meningkatkan imunitas dan menjaga jarak demi mencegah penularan covid-19," pungkasnya. (Yoke )

Posting Komentar untuk "Tiga Warga Lampung Utara Terkonfirmasi Covid-19, Punya Riwayat Kontak Dengan Alm Jaksa Fedrik Adhar"