Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Polsek Sukasari Bersama Muspika Setempat Gencar Lakukan Giat Operasi Yustisi


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Wilayah Kecamatan Sukasari Kab Purwakarta masih pada posisi zona orange dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Purwakarta dalam penyebaran dan jumlah warga yang terpapar positif Covid - 19 sampai Rabu 16 Desember 2020.

Untuk mengubah zona orange menjadi hijau Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari Polres Purwakarta bersama unsur TNI dan Muspika setempat, secara rutin terus gencar melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus  mengedukasi warga agar terus disiplin dalam menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah untuk pencegahan Covid-19.

Seperti yang disampaikan Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Sukasari AKP Asep Yusup kepada Awak Media di sela kegiatan, Rabu (16/12/2020).

"Dalam upaya mengembalikan wilayah Kecamatan Sukasari ke zona hijau, pihaknya bersama instansi terkait terus tak henti melaksanakan operasi yustisi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolsek.

AKP Asep Yusup juga menegaskan, dengan upaya yang kami lakukan bersama instansi terkait, diharapkan masyarakat semakin patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga Kecamatan Sukasari masuk kembali ke Zona Hijau Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Sementara dibtempat yang sama Camat Sukasari, Muhammad Kosim mengatakan, dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara tatap muka maupun lewat media sosial

"Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui rapat minggon di desa-desa sampai ke tingkat RW dan RT, selain itu kita juga bersosialisasi melalui media sosial dan grup Whatsapp," ujar Kosim.

Kosim menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Kecamatan Sukasari bersama unsur TNI - Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Saya berharap Kecamatan Sukasari bisa kembali menjadi zona hijau, karena itu saya menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun,' pungkas Kosim.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Polsek Sukasari Bersama Muspika Setempat Gencar Lakukan Giat Operasi Yustisi"