Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Kobar Bersama Forkopimda Gelar Silaturahmi Kebangsaan

KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengadiri acara silaturahmi bersama Forkopimda dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten  Kobar yang digelar di Aula Palapa, Makodim 1014 Pangkalan Bun, Kamis (04/02/21)

Ajang silaturahmi yang digelar di Makodim 1014 /Pbn, bersama Forum Komunita Lintas Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Kotawaringin Barat, bertujuan  memberikan support penuh dalam melakukan upaya untuk menciptakan kekondusifan dan kenyamanan untuk daerah Kotawaringin Barat.

Hj Nurhidayah mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengucapkan  terima kasih kepada Kodim 1014 / Pbn, atas penyelenggaran kegiatan silaturahmi Kebangsaan bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kobar. 

“Silaturahmi ini merupakan langkah yang sangat baik dalam melakukan upaya untuk menciptakan kekondusifan dan keamanan serta kenyamanan kita bersama, terkhusus di Kotawaringin Barat,” kata Nurhidaya 

Dikatakan, hampir kurang lebih selama setahun ini negeri kita dilanda Pandemi Covid-19, sehingga muncul kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat agar  terhindar dari virus Corona. 

Termasuk pembatasan bertatap muka atau berkerumunan di tempat keramaian.

Namun, ujar Bupati, pihaknya segera mengeluarkan surat edaran,  yang akan membuka kembali tempat wisata, UMKM dan kegiatan belajar mengajar bertatap muka. 

“Dengan awal ini pula hendaknya kita semua secara bersama untuk tetap tidak mengenyampingkan protokol kesehatan. Kita harus tetap bisa menjaga kesehatan diri kita masing masing. Di samping itu kita merangkul kembali seluruh elemen masyarakat. Bagaimana pun  kita tetap ingin menciptakan kekondusifan daerah kita. Kita jadikan Kabupaten Kotawaringin Barat benar benar kondusif, aman serta nyaman,” pungkas Nurhidayah. 

Sebelumnya, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E selaku penyelenggara kegiatan dalam sambutannya mengungkapka, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan jiwa Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan yang mengutamakan kepentingan nasional dari kelompok, golongan, suku bangsa, agama, atau kedaerahan. 

“Ini juga bertujuan untuk memupuk  kekompakan, menjalin silahturahmi dari yang tidak kenal akhirnya menjadi kenal sehingga kita semakin dekat dan nantinya akan menjadi akrab,” kata Dandim

Dijelaskan Dandim, kegiatan ini sangat bermanfaat dan hasilnya dapat dinikmati oleh generasi anak cucu kita, sehingga apa yang kita kerjakan dapat menjadi sejarah dan cerita yang baik kelak.

“Dalam kegiatan apapun, kita semua jangan membeda bedakan agama, suku dan ras karena kita sama yaitu Indonesia. Selalu bersenergi saling menghormati sehingga semua dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan kita bersama, yakni bersama sama untuk memamjukan Indonesia tercinta, tentunya juga Kotawaringin Barat,” tegas Letkol Arh Drajat Tri Putro. (and)

  

Posting Komentar untuk "Bupati Kobar Bersama Forkopimda Gelar Silaturahmi Kebangsaan"