Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Babinsa Tumbang Rungan Komsos Di Wilayah Binaan, Wujud TNI Kuat Bersama Rakyat

PALANGKA RAYA (wartamerdeka.info) - Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya, Pelda Agus Wiyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan diwilayah Kelurahan Tumbang Rungan Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Minggu (16/05/2021).

Pelda Agus Wiyono mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurut Pelda Agus Wiyono, kegiatan Komsos yang dilakukannya adalah sebagai sarana jalin keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan sebagai seorang Babinsa dengan warga binaannya.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” kata Pelda Agus Wiyono.

Sementara itu, Danramil 01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan, bahwa Babinsa jajarannya dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Babinsa ini, harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

Selain itu juga, lanjut Mayor Inf Heru Widodo, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Sebagai ujung tombak satuan, Babinsa jajaran Koramil 01/Pahandut harus mampu menjadi promotor dan motivator di tengah masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI - Rakyat. Karena TNI akan kuat jika bersama rakyat,” tegasnya. (Sumber: Pendim 1016/Plk).

Posting Komentar untuk "Babinsa Tumbang Rungan Komsos Di Wilayah Binaan, Wujud TNI Kuat Bersama Rakyat"