Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Pengurus APWI Kemenag Dilantik, Inilah Pesan Khusus Kabalitbang Dan Diklat Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pengurus Dewan Pimpinan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Kementerian Agama (APWI Kemenag) Periode 2021 – 2025,  Rabu (5 Mei 2021) dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum APWI (Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia), Dr. Boediarso Teguh Widodo, M.E, di Ruang Auditorium H.M. Rasjidi Kementerian Agama, Jl. Thamrin No. 6 Jakarta.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc. dalam sambutannya, saat acara pelantikan menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus APWI Kemenag. 

Dia berharap widyaiswara lebih solid dan kompeten melalui wadah APWI Kemenag.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama ini juga menyampaikan bahwa penghapusan jabatan eselon 3 dan 4 yang beralih ke jabatan fungsional tertentu ini menjadi tantangan bagi widyaiswara untuk mendesain pelatihan yang dapat mengembangkan kompetensi para pejabat  fungsional tersebut. 

"Widyaiswara sebagai tenaga inti lembaga pelatihan menjadi sosok yang paling bertanggungjawab terhadap peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenag," tandasnya.

Selanjutnya dia juga menyampaikan bahwa 5 nilai budaya dasar Kemenag (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Ketauladanan) hakikatnya merupakan masalah dalam pengembangan SDM di Kemenag sehingga ini menjadi tujuan sekaligus tantangan mewujudkan SDM yang berkualitas. 

Sementara itu Ketua Umum APWI, Dr. Boediarso Teguh Widodo, M.E., juga mengucapkan selamat kepada seganp pengurus yang dilantik bersama dengan APWI dari Kementerian dan Lembaga lain membangun bangsa. 

Pelantikan APWI Kemenag merupakan Kementerian ketiga setelah Kemenkeu dan Kemendikbud.

Inilah susunan pengurus harian Dewan Pimpinan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Kementerian Agama (APWI Kemenag) Periode 2021 – 2025:

Ketua : Dr.Hj. Rofikatul Karimah, M.Si.

Wakil Ketua: Dr. H. Firdos Mujahiddin, M.Ag

Sekretaris : H. A. Ali Imran Sadiq, S.A.P., M.Adm. SDA.

Wakil Sekretaris : Haris Pito. S.Ag., M.Pd

Bendahara: Endah Prasetyani, S.Kom., MM.

Wakil Bendahara : Dra. Agustantini Isana Dewi, M.Pd

(Ar)

Posting Komentar untuk "Pengurus APWI Kemenag Dilantik, Inilah Pesan Khusus Kabalitbang Dan Diklat Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo"