Pengurus Partai Demokrat Kab Gorontalo Temui Nelson Pomalingo, Ada Apa?

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Dewan Pimpinan Cabang partai Demokrat bertandang menemui ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP yang juga Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu, (05/2021). Kedatangan DPC Partai Demokrat itu dipimpin langsung Plt. Ketua DPC Demokrat Amir Habuke.

Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Gorontalo, Amir Habuke mengatakan, komunikasi politik antara Demokrat dan PPP selama ini tidak ada persoalan.

Kata Amir Habuke, banyak isu berkembang, bahwa Demokrat itu sudah masuk di dalam fraksi oposisi. Itu kita clearkan dan kita klarifikasi.

"Bahwa Demokrat itu bukan fraksi oposisi, juga bukan fraksi pendukung pemerintah,  tapi Demokrat itu adalah penyeimbang," jelas Amir Hubuke ketika ditemui usai bertemu dengan Nelson Pomalingo.

Artinya, penyeimbang itu kalau ada kebijakan program  pemerintah yang tidak melanggar per undang- undangan dan pro rakyat tentunya itu kami support dan kita dukung.

"Kita dukung full dan sepenuhnya" bebernya. 

Namun, ungkap Amir Habuke, ketika ada program tidak sesuai dengan per undang -undangan dan tidak pro rakyat tentunya kita akan kritisi dan kita beri masukan.

"Alhamndulillah, kita lama dengan pak Bupati membicarakan hal itu serta membicarakan partai kita ke depan," ujarnya. 

Dia mengatakan, untuk periode kemarin  Demokrat mendapat 4 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo.

"Kami ke depan insya Allah bisa menambah Hinga 5 kursi minimal," ujarnta.

"Kita memang perlu nembangun komunikasi, bukan saja dengan PPP.  Kalau perlu dengan semua partai kita bangun komunikasi. Karena komunikasi itu penting dalam politik. Baik itu dengan PDIP, PPP dan partai partai lain dan ini yang kita bangun. Karena bicara politik ada bicara komunikasi," tukasnya.

Apalagi di pilkada ke depan dilaksanakan serentak 2024. Baik pilkada maupun Pilgub dan pilpres.tentu komunikasi ini kita jalani terus. "Banyak hal yang kita bahas termasuk bangun silaturahim," tandasnya.

Nelson Pomalingo menyambut baik kedatangan pengurus DPC Partai Demokrat itu.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang mendungnta sebagai bupati. 

"Mereka menjadi penyeimbang. Nadi bukan oposisi. Lartai Demokrat tetap mendorong saya bekerja dengan baik," ucap Nelson.

Nelson pun menyebut, mereka tetap kritis demi pro rakyat dan dirinya senang.

Dalam pertemuan itu juga, mereka  mengananlisi dan memproyeksi bagaimana pemilu ke depan.

"Mereka ingin tetap bertahan fraksi mereka dan mendorong juga saya sukses sebagai bupati bahkan juga mungkin kedepan. itulah yang kita bicarakan secara terbuka tadi," tandas Nelson. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama