Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Di Bekasi

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Di tengah kesibukan menjaga kemananan masyarakat dari aksi kriminal, personil Patriot Polres Metro Bemasi Kota menyempatkan waktu menggelar kegiatan bakti sosial.

Di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19, mereka menyerahkan sembako ke sebuah yayasan Yatim Piatu yang berada di Jalan Pramuka Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Minggu (30/5/2021).

"Sedekah tidak perlu menunggu jadi orang kaya, berpangkat tinggi, punya ini itu atau besar kecilnya penghasilan yang diterima. Tetapi, seberapa luas hati kita untuk mau saling berbagi. Luasnya hati tersebut akan membuka mata dan jiwa kita terhadap kesulitan orang lain," ujar Kepala Tim Patriot Polres Bekasi Kota, Aiptu Bambang.

Setidaknya prinsip itulah yang dipegang teguh oleh Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kata Bambang, Kegiatan positif semacam ini diharapkan dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat. 

“Kegiatan bagi sembako ini, rutin kami lakukan setiap bulan dengan sasaran masyarakat yang berbeda-beda. Ini adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga Polri semakin dicintai,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan, dana yang digunakan untuk bakti sosial dikumpulkan secara kolektif dan sukarela oleh seluruh anggota tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota.

Kata dia, tidak ada paksaan bagi anggota Patriot sendiri, terkait jumlah dana yang ingin disumbangkan.

“Apa yang diberikan harus didasari dengan rasa tulus ikhlas. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka untuk biaya hidup sehari-hari. Menyisihkan sebagian rejeki untuk orang yang membutuhkan, tidak akan membuat kita jatuh miskin,” ujarnya.

“Mari saling berbagi dan saling membantu antar sesama tanpa memandang siapa mereka dan darimana asalnya. Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling membantu,” ajak Bambang. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Di Bekasi"