Soal Pembakaran Rumah Wartawan Di Siantar, Ketum MIO: Jangan Kalah Oleh Aksi Premanisme

Ketum MIO AYS Prayogie  (kiri) bersama Dr. Ir. Hasudungan Sihombing, M.Si (Kabid SD KBPP Polri)

JAKARTA (wartamerdeka.info) -   Ketua Umum Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS Prayogi meminta kepada para wartawan sebagai rekan sejawat, agar tidak boleh menyerah dengan aksi-aksi yang dilancarkan para preman            

"Wartwan tidak perlu takut oleh pihak manapun  sejauh dalam melaksanakan tugas selalu berpatokan kepada aturan", tegas Yogie di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).            

Penegasan  Yogie disampaikan terkait pembakan rumah pemilik media online di Siantar, Sumut oleh orang tak dikenal (OTK).  

Ditegaskannya, selaku Ketua Umum MIO INDONESIA mengutuk keras kepada  pelaku  yg telah melakukan tindak pembakaran terhadap rumah milik pewarta di Kota Siantar.

Karenanya Ketum MIO meminta kepada aparat setempat untuk segera melakukan penyelidikan apa yg menjadi motif aksi pembakaran tersebut.

"Jika aksi pembakaran tersebut dilakukan oleh pelaku berkaitan dengan pemberitaan, maka saya instruksikan kepada seluruh Media member MIO Indonesia untuk menaikkan berita ini secara massif di medianya masing masing," tandasnya 

Sementara itu, hasil  investigasi media di lapangan, diduga pembakaran ini terkait dengan pemberitaan 

Konfirmasi kepada pihak korban (pewarta) , terkait kasus besar yang ditulisnya pada 3 bulan terakhir.

Sumber menyebutkan,  ini bisa menjadi jendela untuk menguak terhadap motif aksi pembakaran tersebut.

Salah satu rumah kediaman Pemilik Media Online di Kota Pematangsiantar Bamby Lubis dibakar oleh OTK, Sabtu (29/5/2021) sekira jam 03.30 Wib dinihari.

Kejadian pembakaran oleh OTK tersebut terjadi di jalan Jorlang Hataran no 9, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Sumatera Utara

Dari keterangan warga Setempat, OTK pelaku pembakaran tersebut menggunakan 1 unit roda empat dan 1 unit sepeda motor berbonceng 3 orang.

"Namun dikira maling ternyata membakar rumah, karena kami melihat OTK tersebut setelah melakukan pembakaran di rumah kediaman miliknya mertua Bamby Lubis. Wargapun sempat melempari OTK pelaku pembakaran tersebut dengan batu," ucap salah satu warga sekitar.

Kini, Bamby Lubis bersama mertua melaporkan OTK pelaku pembakaran rumah kediaman milik mertuanya ke Mapolres Kota Pematangsiantar.   (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama