Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Patroli Gabungan Skala Besar Dan Pendistribusian Bansos Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Level 4 Digelar Di Subang

SUBANG (wartamerdeka.info) - Patroli Skala besar dan Pendistribusian Bansos dalam rangka Pelaksanaan PPKM Level 4 Covid-19 digelar di Wilayah Hukum Polres Subang. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., Jumat (23/07/2021) malam.

Personel yang terlibat diantaranya Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Satfung Polres Subang, Personel Kodim 0605 Subang, Personel Sat Pol PP Subang, Personel BPBD Kab. Subang dan Personel Dishub Kab. Subang. Jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak ± 50 Personel.

Kegiatan diawali dengan Apel Pra Tugas kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. dengan memberikan Arahannya, mengucapkan saya Ucapkan terimakasih kepada semua unsur terkait TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD, Dishub, semua yang hadir pada malam hari ini. Jadi seperti yang kita ketahui bersama pada malam hari ini kita akan melaksanakan Patroli Berskala Besar.

“Perlu rekan rekan ketahui, bahwa Patroli Skala Besar ini adalah untuk bisa memastikan bahwa kondisi situasi di Subang terkait Pandemi Covid ini bisa membaik, karena kita masih ada waktu dua hari ini sesuai dengan arahan dari Pimpinan waktu dua hari tersisa ini sampai dengan tanggal 25, diharapkan Situasi Kondisi di Kab. Subang ini bisa membaik,”ujarnya.

"Rekan-rekan perlu ketahui bahwa untuk status saat ini dari jumlah penderita  kita sudah mulai menurun. Itu tandanya membaik, dan ini harus kita pertahankan sampai hari Minggu nanti."

Kapolres juga berharap ada perubahan level yang tadinya PPKM Level 4 mungkin bisa turun menjadi level yang lebih ringan.

“Untuk itu, pada kesempatan malam hari ini sesuai dengan arahan dari pimpinan, kita akan laksanakan kegiatan Patroli Skala Besar dengan Titik Berat yaitu Pertama Penegakan PPKM Level 4 dan juga Pembagian Bantuan Sosial. Bantuan Sosial kita siapkan untuk kita bagikan kepada Masyarakat yang betul-betul membutuhkan, dengan secara Presuasif dan Humanis meyakinkan mereka untuk bisa menyikapi Peraturan PPKM Level 4 ini," ungkap Kapolres.

Semoga Kita bisa mencapai Status yang lebih baik lagi, dan PPKM Level 4 ini bisa kita turunkan Levelnya. Mungkin nanti akan ada kelonggaran dari pemerintah yang akan ditindaklanjuti lagi melalui peraturan yang ada,”tutup Aries dalam arahannya.

Selain itu, diinformasikan Ipda Evi bahwa sasaran Patroli yaitu pusat perbelanjaan/pertokoan, Cafe  dan tempat keramaian lainnya dengan, memberikan himbauan kepada pemilik toko/Cafe yang masih buka agar ditutup.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Jangan sekali - kali melepaskan masker dalam melaksanakan patroli, keselamatan kita tetap yang utama,” ucapnya.

Evi juga menuturkan bahwa Kapolres Subang beserta Instansi terkait membagikan Bantuan Sosial kepada masyarakat Kab. Subang yang terdampak Pandemi Covid-19.

Posting Komentar untuk "Patroli Gabungan Skala Besar Dan Pendistribusian Bansos Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Level 4 Digelar Di Subang"