Bamsoet: Pemilik Kartu IMI Dapat Diskon Khusus Pengiriman Barang Dari PT Kereta Api Logistik K(ALOG)

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Plt Direktur Utama PT Kereta Api Logistik (KALOG) TLN Ahmad Malik Syah menandatangani Perjanjian Kerjasama antara IMI dengan KALOG tentang pengiriman barang dengan kereta api. Melalui perjanjian kerjasama tersebut, KALOG sebagai anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bergerak di bidang angkutan multimoda, pergudangan, dan kegiatan penunjang layanan logistik lainnya, memberikan diskon 40 persen dari tarif publish untuk setiap pengiriman barang yang dilakukan pemegang kartu tanda anggota IMI.

"Selain membantu menggairahkan industri logistik KALOG, perjanjian tersebut sangat membantu IMI dalam menyelenggarakan berbagai event otomotif, baik yang bersifat sport maupun mobilitas. Kini anggota IMI tidak perlu pusing memikirkan metode pengiriman barang kebutuhannya, baik dalam bentuk kendaraan bermotor maupun barang penunjang lainnya. Karena sudah ada KALOG yang memberikan diskon sangat khusus sebesar 40 persen kepada para pemilik kartu tanda anggota IMI," ujar Bamsoet dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara IMI dengan KALOG, di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Turut hadir jajaran KALOG, antara lain Plt Direktur Utama TLN Ahmad Malik Syah, VP Corporate Planning Toyibbudin, VP Courier & Logistics Army Hani, SM Legal M. Satrio Faishal, dan Manager PR & CSR Adjeng Putri. Hadir pula jajaran IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad, serta Direktur Pembinaan dan Keanggotaan Teddy Kurniawan.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menjelaskan, perjanjian kerjasama tersebut berlaku empat tahun, terhitung 12 Agustus 2021 hingga 11 Agustus 2025. Setelahnya bisa diperpanjang kembali sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Selama rentang waktu tersebut, IMI Pusat maupun daerah memiliki banyak kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif.

"IMI fokus pada dunia bidang kegiatan otomotif. Yakni olahraga dan mobilitas. Di bidang olahraga, IMI memfasilitasi peningkatan prestasi atlet otomotif. Antara lain dengan membangun banyak sirkuit serta sarana dan prasarana, serta menggelar berbagai event kejuaraan dari skala regional, nasional, hingga internasional. Tahun ini terjadwal ada 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional, yakni TCR Asia dan Asian Gokart," jelas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan, ada juga sekitar 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional. Yakni FIM Superbike World Championship 2021, pada 12-14 November 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika. Serta Motocross World Championship (MXGP) sebanyak dua putaran, diselenggarakan 28 November 2021 di Borobudur, Jawa Tengah, serta 5 Desember 2021 di Bali.

"Tidak kalah hebat, Kejuaraan Nasional Lomba Balap Motor Bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Rencananya digelar di Semarang Jawa Tengah, Muba Sumatera Selatan, Tasikmalaya Jawa Barat, dan Sentul Jawa Barat. Sedangkan pada tahun 2022, Indonesia direncanakan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, Kejuaraan Formula E di DKI Jakarta, serta Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC) di Medan," tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, kegiatan di bidang mobilitas juga tidak kalah banyak. Antara lain seperti touring, bantuan sosial bagi korban bencana alam, hingga modifikasi otomotif. Tercatat IMI memiliki sekitar 7.398 club otomotif yang merepresentasikan sekitar 110.000 road users yang tersebar di 34 provinsi. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki sekitar 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility clubs.

"Berbagai kegiatan olahraga dan mobilitas tersebut sangat membutuhkan dukungan KALOG sebagai penyedia layanan angkutan logistik bagi IMI. Sekaligus membantu target KAI menaikan target pertumbuhan kargo mencapai 26 persen pada tahun 2021," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama