Bidang PRK MUI Jakarta Menggelar Vaksinasi Dan Santunan 100 Anak Yatim

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) menggelar giat Vaksinasi dan santunan 100 anak yatim bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anis R. Baswedan di Convention Hall Jakarta Islamic Centre (28/8/2021).

Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) MUI DKI Jakarta Nuraini Saefullah mengatakan peyelenggaraan vaksinasi dan santunan yatim piatu ini diselenggarakan dalam rangka mensyiarkan bulan Muharram sekaligus ingin turut memutus tali rantai pandemi covid 19. 

"Alhamdullilah, acara vaksinasi dan santunan anak yatim bisa kita laksanakan dalam rangka  mensyiarkan bulan Muharram dan peduli kepada anak yatim, acara ini juga dirangkaikan dengan vaksinasi yang diikuti oleh 300  pimpinan dan anggota Majlis Taklim dari lima wilayah kota di Jakarta," ujarnya. 

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar menyampiakan ucapan terimakasih kepada Bidang PRK yang telah menyelenggarakan acara vaksinasi dan santunan kepada 100 anak yatim. 

"Atas nama pimpinan MUI DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada bidang PRK, semoga dilancarkan acaranya dan membawa manfaat untuk ummat, karena saya tahu Ibu Ibu senangnya bekerja, dengan itu semua bisa terkendali."

Senada dengan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anis R. Baswedan mengapresiasi kinerja MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK, dikarenakan selalu melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk ummat dan masyarakat, seperti contoh Khotmil Qur'an, Doa Bersama, Vaksinansi dan Santunan yatim yang diselenggarakan pada hari ini. 

Ia mengatakan ibu ibu adalah tiang keluarga dan pilar dari masyarakat "InsyaAllah, kedepan Jakarta akan terkendali, karena kita tahu, ibu adalah tiang keluarga, ibu bergerak semua bisa bergerak serta bekerja, ketika ibu turun tangan, semuanya lancar" ujar Anis dalam sambutannya.

Kami meyakini, jika pimpinan dan pemimpinnya divaksin InsyaAllah, ummat akan mengikutinya. Karena sampai saat ini jumlah warga Jakarta yang sudah di vaksin sekitar 5,9 juta warga atau masyarakat. Untuk itu, pemprov selalu mendorong agar target vaksinasi Covid 19 dapat tercapai dan insya Allah Jakarta lebih tenang. 

"Ketika jajaran pimpinan MUI DKI Jakarta atau para panutannya sudah vaksinansi, insyaAllah ummatnya akan ikut di di vaksin juga, ini perlu diikhtiarkan, karena menurut catatan terkahir, jumlah yang perlu vaksinansi untuk warga Jakarta harus kita tingkatkan, bagi kami target sudah melampui 106% yang di vaksin tapi kami tetap berusaha agar Jakarta bisa sedia kala."

Di uakhir sambutannya ia mengatakan vaksin bukan mencegah penularan, akan tetapi vaksin mencegah pemberatan. Inilah fungsi vaksinasi sebenarnya. Semoga orangtua, keluarga memahami betapa pentingnya vaksinasi ini, sehingga Jakarta aman dan Jakarta bisa solid dan kembali ke hidup yang normal lagi.  (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama