Bupati Barru Dampingi PLT Gubernur Resmikan Ruas Jalan Barru - Soppeng

BARRU (wartamerdeka.info) - PLT Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, S.T meresmikan ruas jalan Poros  Takkalasi -Baenange-Lawo, Kabupaten Barru - Kabupaten Soppeng di Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kamis (19/8/2021).

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang Bapak Plt Gubernur dan rombongan di Kabupaten Barru yang berkenan hadir dalam rangka peresmian jalan poros Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Hal ini membuktikan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senantiasa memberi perhatian dalam rangka mempercepat pembukaan  akses jalan Takkalasi Baenange -Lawo. 

Bupati mengatakan, dengan terbukanya akses jalan ini diharapkan dapat meningkatkan Nilai Ekonomis bagi warga kedua kabupaten, khususnya warga sekitar jalan tersebut. 

"Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Sulsel tetap membantu pembangunan Daerah Kab.Barru kedepan khususnya pembenahan akses daerah terisolir", harap Bupati. 

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaeman mengakui bahwa terealisasinya pembangunan ruas jalan ini tidak terlepas dari dukungan DPRD Provinsi khususnya Ketua DPRD, Andi Ina Kartika Sari yang juga adalah putri daerah Barru.  dan tentunya juga dukungan semua pihak sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan lancar. 

Dikatakan, Pemerintah Provinsi melalui Dinas PUPR dan masyarakat sekitar  telah bekerja keras dalam pembangun jalan ini sehingga sudah dapat di nikmati oleh masyarakat. Begitupun Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Barru yang mendukung pembangunan jalan sampai akhirnya bisa selesai sesuai yang diharapkan.

"Insya Allah Pemerintah Provinsi akan tetap  mendukung pembangunan di Kab.Barru mengingat daerah Barru akan menjadi pusat ekonomi kedepannya dan tahun depan Pemprov Sulsel akan menganggarkan pembangunan ruas jalan Parigi Barru ke Bungoro Pangkep guna membuka akses jalan.

Sementara Kepala Dinas PTUR  Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Dr. Ir. Rudi Jamaluddin melaporkan,  Pembangungan jalan poros Barru Soppeng sepanjang  kurang lebih 38 KM dan proses pengerjaan dimulai sejak tahun 2019.

Awal  pembukaannya  lanjut Prof. Rudy membuka  akses jalan dan Tahun 2020 - 2021 adalah Proses pengaspalan dimana sampai hari ini sudah dikerjakan sejauh 8 Km dengan total anggaran kurang lebih 40 Milyar,

Dia menambahkan,  Pemprov memberi perhatian khusus sejak tahun 2019 - 2021 untuk pembukaan akses jalan daerah terisolir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pemerintah Kab.Barru dalam memberikan dukungan sehingga pembangunan jalan dapat terlaksana dengan baik,"sebutnya

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut Ketua DPRD Prov. Sulsel  A. Ina Kartika Sari. SH. M. Si, Wakil Ketua DPRD  Sulsel Muzayyin Arif Ketua DRRD Kab. Barru Lukman T.  Kajari Barru, Ardi Suryanto, S.H.MH.  Wakil Bupati Barru,  Aska Mappe. Wakalolres Barru,Kompol Eddy Sumantri, S.Sos.M.H, Sekda Bsrru Dr.Ir. Abustan, M.Si , Dan Ramil 1405-06 Barru Kapten Inf.Basri  ,Para Pimpinan OPD Pemda Barru, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam  Para Kepala Desa Sekecamatan Balusu, Para Tokoh masyarakat Desa Kamiri. (hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama