Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Hadiri Launching Pekan Vaksinasi Kementerian Agama Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Pekan Vaksinasi jajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru yang dipusatkan di Aula Rusunawa MAN 1 Barru, Selasa 10/8/ 2021.

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap jajaran Kemenag Sulawesi Selatan dan terkhusus Kabupaten  Barru yang melaunching pekan vaksinasi pada hari ini.

"Vaksin menjadi salah satu upaya pemerintah memutus mata rantai Covid 19," kata Suardi Saleh

Ia  mengungkapkan, Barru pernah tercatat masuk  zero kasus atau zona hijau,  karena berbagai upaya dilakukan dengan memutus rantai penyebaran Covid 19. Meski sekarang ini diakuinya sempat naik turun tetapi pemerintah terus berupaya menekan kasus Covid-19 di Barru.

Bupati Barru menegaskan upaya terus dilakukan pemerintah menyiapkan lokasi isolasi mandiri (Isoman)  bagi pasien OTG. Selain itu, menambah ruang isolasi dengan memanfaatkan ruang perawatan umum yang kosong  untuk pasien Covid-19. Posko Penanganan Covid -19 termasuk Vaksin Center yang dipusatkan di Bola Sobae.

Ia berharap agar masyarakat tetap selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh dalam melaksanakan setiap aktivitas.

Dirinya menambahkan, Pemerintah  kabupaten Barru sudah menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penanganan Covid-19  untuk dibahas di DPRD.

Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum penegakan sanksi, meski kita berharap sanksi tidak diberlakukan. Artinya dalam penerapan Perda diharapkan tak berlaku sanksi dengan harapan edukasi yang berlaku kepada masyarakat dengan cara humanis.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR.Jamarudin, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas perkenaan hadir dalam acara pekan vaksinasi Kementerian Agama Barru.

Kehadiran Bupati Barru menjadi support untuk kelancaran target vaksin Kemenag khusus Kabupaten Barru .

"Semoga pekan Vaksinasi Kemenag Barru berjalan lancar dan Kepala Dinas Kesehatan yang menyiapkan fasilitas vaksin saya ucapkan terima kasih,"ucap Mantan Kemenag Pangkep.

Sekedar informasi untuk hari ini target 100 orang.

Acara tersebut turut menghadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr Amis, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, Kepala Bagian Kesra Irham Jalil Aliah, Kepala Bagian TU Kemenag Kabupaten Barru, para Kepala KUA se- Kabupaten Barru, Kepala Sekolah dalam jajaran kementerian Agama se -Kabupaten Barru. (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Hadiri Launching Pekan Vaksinasi Kementerian Agama Barru"